Bola Internasional

Legenda Dortmund Beri Wejangan untuk Kemajuan Sepak bola Indonesia

Selasa, 9 April 2019 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Legenda Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, berpose bareng Ketua Borussia Dortmund Fans Club Indonesia (BDFCI), Eddy Chandra. Indra Citra Sena/INDOSPORT Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Legenda Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, berpose bareng Ketua Borussia Dortmund Fans Club Indonesia (BDFCI), Eddy Chandra. Indra Citra Sena/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Legenda Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, baru-baru ini menyambangi Indonesia dan melakukan beragam kegiatan. Peraih gelar Liga Champions 1996/97 itu tidak lupa memberikan pesan demi kemajuan sepak bola Tanah Air.

Heinrich mengatakan baru pertama kali datang ke Indonesia, namun ia menyampaikan pesan agar para pemain muda berlatih dengan sungguh-sungguh serta mencintai sepak bola sebagai bagian dari kehidupan mereka.

"Saya baru pertama kali ke Indonesia jadi butuh banyak informasi dan belajar soal kondisi sepak bola di sini," katanya.

"Yang paling penting adalah melakukan yang terbaik saat latihan dan pertandingan, mencintai sepak bola, bekerja keras. Tidak ada yang tidak mungkin," kata pemain yang juga pernah berseragam Fiorentina tersebut.

Heinrich tak menampik jika pemain Indonesia suatu saat bisa bermain di kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga. Pasalnya, beberapa pemain Asia sudah berhasil mewujudkannya, seperti Shinji Kagawa, Son Heung-min, Ryu Seung-woo, dll.

"Bundesliga ini adalah titik awal yang bagus bagi pemain Asia di Eropa," tuturnya.

Kedatangan Heincrich ke Jakarta terealisasi berkat andil komunitas suporter Dortmund di Indonesia, yakni Borussia Dortmund Fans Club Indonesia (BDFCI), khususnya sang ketua, Eddy Chandra, yang kebetulan berdomisili di Jerman.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT