Liga Champions

Liga Champions: Guardiola Sebut Tottenham Bukan Harry Kane FC

Selasa, 9 April 2019 15:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @SpursOfficial
Selebrasi dari Harry Kane, striker andalan Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertengahan tahun 2018 lalu. Copyright: © Twitter @SpursOfficial
Selebrasi dari Harry Kane, striker andalan Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertengahan tahun 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester Cty akan bertandang ke London untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (9/4/2019) dini hari WIB.

Pada saat konferensi pers sebelum laga, pelatih Man City Pep Guardiola menyatakan bahwa Tottenham Hotspur itu tak hanya Harry Kane seorang.

Hal ini ia ungkapkan karena pelatih Spurs, Mauricio Pochettino pernah marah ketika Pep menyebut Tottenham Hotspur itu hanya Harry Kane saja akhir musim lalu.

Pep merasa apa yang ia ucapkan musim lalu itu salah dan kini ia mengoreksi pernyataan itu sebelum bertandang ke Tottenham Stadium.

"Tidak, saya tidak akan mengatakan itu lagi. Pochettino akan marah kepada saya," kata Pep dikutip dari laman berita Sportskeeda.

"Saya pikir Pochettino hanya salah paham saat itu. Itu hanyalah sebuah ekspresi saya dalam berbicara apalagi saat itu Harry Kane berhasil mencetak delapan gol dari tiga atau empat pertandingan," ujar mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Disamping mengoreksi ucapannya tahun lalu, pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan bahwa Harry Kane memang pemain yang pantas untuk diwaspadai.

"Saya bisa saja mengatakan Tottenham adalah Daniel Levy atau Mauricio Pochettino. Saya tahu fakta sekarang Tottenham Hotspur bukan hanya Harry Kane seorang. Dalam beberapa tahun ini mereka berkembang menjadi sangat kuat,"

"Tapi tentu saja, Harry Kane adalah aktor utamanya. Siapa yang menyangkal pemain bernomor punggung sembilan di timnas Inggris itu striker yang hebat? Semua orang tahu. Dia punya segalanya," pungkas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT