Liga Champions

Liga Champions: Owen Ramalkan Man City Bisa Menang Atas Tottenham

Selasa, 9 April 2019 10:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© twitter @premierleague
Duel para pemain Liverpool dan Manchester City diajang Liga Primer Inggris 2018/19 pada awal tahun 2019 ini. Copyright: © twitter @premierleague
Duel para pemain Liverpool dan Manchester City diajang Liga Primer Inggris 2018/19 pada awal tahun 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen memprediksi Manchester City bakal memenangkan pertandingan leg pertama babak delapan besar Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur, Rabu (10/4/19) dini hari WIB. 

Spurs akan menjamu City di stadion baru mereka. Meski hadir sebagai tim tamu, Sergio Aguero dkk disebut-sebut akan menjadi tim yang lebih mendominasi. The Cityzens berhasil memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga sebelumnya. 

Michael Owen turut beranggapan bahwa di pertandingan kali ini, tim tamulah yang akan beroleh kemenangan.

"Ini adalah pertemuan Eropa pertama bagi kedua klub. Saya rasa, untuk kali ini Man City akan lebih beruntung," ujar Owen, seperti dikutip dari laman resmi Spurs. 

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Michael Owen. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesMantan pemain Liverpool, Michael Owen saat memberikan komentar jelang Tottenham vs Man City beberapa hari yang lalu.

"Man City bermain cukup baik dalam semua kompetisi di musim ini. Mereka bahkan dapat memenangkan quadruple. Di Liga Inggris saja, City telah memenangkan 11 dari 16 laga yang mereka jalani," lanjut eks pemain Manchester United tersebut. 

Owen juga memuji Pep Guardiola, selaku juru taktik Manchester City. Menurutnya, Guardiola sudah layak disejajarkan dengan para pelatih hebat Liga Inggris, seperti Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, dan Jose Mourinho, lantaran telah membawa timnya memenangi 26 pertandingan di Liga Champions. 

Kendati demikian, Man City tetap tak bisa meremehkan lawannya kali ini. Pasalnya, Spurs memiliki catatan mengangumkan saat bermain kandang. 

The Lilywhites tidak menelan kekalahan dalam enam pertandingan kandang terkahir mereka. Spurs juga berhasil melumpuhkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di markas mereka, pada 3 April 2019. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT