Liga Inggris

Pep: Juara atau Tidak, Para Pemain Manchester City adalah Pahlawan

Senin, 8 April 2019 10:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pep Guardiola mengaku tidak masalah jika Manchester City gagal juara Liga Primer Inggris 2018/19. Kevork Djansezian/Getty Images. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pep Guardiola mengaku tidak masalah jika Manchester City gagal juara Liga Primer Inggris 2018/19. Kevork Djansezian/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tetap mengapresiasi para pemainnya meski pada akhir musim 2018/19 nanti gagal merengkuh gelar Liga Primer Inggris. Sejauh ini mereka telah memenangkan trofi Piala Liga Inggris pada bulan Februari 2019.

Guardiola sadar betul bahwa publik mungkin akan menganggap dirinya gagal jika hanya mampu membawa pulang satu trofi, tapi menurutnya hal tersebut cukup layak disyukuri mengingat Manchester City sudah menjalani musim yang begitu luar biasa.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya merasa bangga dan kami ingin terus begini karena rasanya sangat menyenangkan bisa terus bermain,” kata Guardiola, seperti dikutip dari laman berita Sportskeeda.

Manchester City masih bertahan di empat kompetisi dan kans mereka memenangkan lebih banyak trofi masih terbuka lebar setelah memastikan satu tiket ke babak final Piala FA. Laga perempatfinal Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur pun sudah menanti.

“Percayalah, saya lebih fokus menyiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya, di stadion hebat yang telah dibangun Daniel Levy (bos Tottenham). Itu dahulu yang harus dipikirkan dan kita lihat saja nanti,” katanya lagi.

Di ajang Liga Primer Inggris sendiri, Manchester City masih unggul di puncak klasemen sementara dengan 82 poin dari 33 pertandingan. Namun Guardiola tidak akan memaksakan kehendak jika memang nanti mereka harus kalah dari Liverpool.

“Ketika momen kami kalah, saya akan berkata kepada para pemain saya kalau mereka semua adalah pahlawan. Mereka sudah melakukan hal luar biasa sejauh ini,” tambahnya.

Selain masih memikirkan Liga Primer Inggris dan Liga Champions, Manchester City masih harus berjuang merebut trofi Piala FA setelah sukses menyingkirkan Brighton akhir pekan kemarin. Lawan mereka di babak final Piala FA pada 18 Mei mendatang adalah Watford. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT