Liga Indonesia

Masih Disidang di Australia, Persija Sukses 'Hadirkan' Marko Simic

Selasa, 9 April 2019 20:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola ibu kota Indonesia, Persija Jakarta, secara mengejutkan sukses 'menghadirkan' striker andalan mereka, Marko Simic. Persija memposting video yang berisi tentang aksi-aksi dari penyerang mereka, Simic pada, Selasa (09/04/19) WIB.

Seperti yang diketahui, hari ini Simic akan menjalani persidangan kedua terkait kasus dugaan pelecehan seksual di salah satu pengadilan yang ada di Australia.

Pemain berkebangsaan Kroasia itu sebelumnya dituduh melakukan tindakan pelecehan terhadap penumpang wanita di sebelahnya saat Persija bermain di Australia untuk pertandingan melawan Newcastle Jet di Liga Champions Asia Februari lalu.

Simic dianggap melakukan tindakan senonoh yang berbuntut jatuhnya dakwaan dan berpotensi membawa hukuman penjara jika terbukti. 

Meski begitu, sampai saat ini belum ada kepastian dan kejelasan mengenai kasus yang dialami Simic dan segala kemungkinan masih dapat terjadi.

Persija Jakarta mengunggah video Simic diseluruh akun sosial media yang ada sekitar pukul 16.00 WIB dengan caption ‘The one and only #SuperSimic #PersijaJakarta#PersijaSelamanya’.  

Kemudian postingan tersebut mendapat banyak respon dari para Jakmania yang melihatnya.

Para Jakmania menghimbau agar pihak manajemen Persija harus tegas memperingati Simic jika nantinya ia berhasil lolos dari jerat hukum.

“Harus ada perjanjian dong abis ini, ya kali udah jelekin nama klub tapi masih di diemin aja. Profesional kan?,” tulis akun twitter @merseybois_.

“Mestinya ada perjanjian tuh, kalo kena kasus lagi langsung out. Daripada gini yekan.” Kata @oijap.

“udah 2 kali blunder, kalo sampe 3 kali management harus tegas. iya tau pemain penting, tapi buat apa kalo ngerugiin klub,” ucap akun twitter @nadyaallydrus.

Simic memang menjadi pemain penting bagi Macan Kemayoran, tercatat selama tahun 2018 pria berusia 31 tersebut berhasil mencetak 26 gol plus dua assist dari 37 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto