Bola Internasional

Persaingan Perebutan Sepatu Emas 2018/19: Messi Menjauh, Ronaldo Terlempar

Selasa, 9 April 2019 20:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan. Copyright: © GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan.

INDOSPORT.COMLionel Messi semakin memantapkan diri dalam persaingan perebutan Sepatu Emas Eropa musim 2018/19 ini. Karena dari lima nama teratas, hanya Messi yang mampu mencetak gol di pekan kemarin.

Tiga nama lainnya yang gagal menciptakan gol pada pekan kemarin adalah Kylian Mbappe, Fabio Quagliarella, Robert Skov dan Krzysztof Piatek. Ini pun membuat Messi semakin tidak tersentuh di daftar puncak sementara.

Messi berhasil menyarangkan gol ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga Spanyol pada Sabtu (06/04/19) kemarin. Golnya ke gawang Atletico Madrid juga sekaligus memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Sedangkan di posisi kedua masih dihuni oleh bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut berhasil masih mengoleksi 27 gol sepanjang musim 2018/19 ini.

Quagliarella juga tak mampu beranjak dari posisi tiga setelah gagal mencetak gol di pertandingan Sampdoria vs Roma pada akhir pekan lalu. Dengan begitu, koleksi golnya saat ini masih 21.

Penyerang andalan AC Milan pada musim ini, Krzysztof Piatek berhasil menggeser Ronaldo dari peringkat keempat. Itu terjadi ketika dirinya berhasil mencetak dua gol dalam dua laga terakhirnya di Serie A Italia. Kini dirinya mampu mengumpulkan 21 gol.

Sementara itu Ronaldo tergeser dari lima besar persaingan Sepatu Emas musim ini. Ronaldo masih belum bisa menambah pundi-pundi golnya setelah absen di laga pekan lalu akibat cedera yang ia alami.

Yang mengejutkan adalah munculnya penyerang asal Denmark bernama Robert Skov yang berhasil mencetak 23 gol pada musim ini bersama Copenhagen. Dirinya bahkan berhasil melampaui catatan gol Piatek, Lewandowski (21 gol), Luis Suarez (20 gol), dan Ronaldo (19).

Sepatu Emas sendiri merupakan penghargaan prestisius yang diperebutkan oleh striker-striker tajam di seluruh kompetisi Eropa. Penghargaan ini nantinya berhak didapatkan oleh pemain yang bisa mencetak gol paling banyak se-antero Benua Biru.

Terus Ikuti Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM