Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Kumandangkan Jihad Saat Hadapi Arema FC di Final Piala Presiden 2019

Selasa, 9 April 2019 09:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Tim Persebaya Surabaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Tim Persebaya Surabaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Skuat Persebaya Surabaya diselimuti optimisme tinggi jelang laga leg pertama final Piala Presiden 2019 menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (09/04/19) sore ini.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya tak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya. Semangat berapi-api pun dikobarkan oleh seluruh penggawa tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

“Ini kandang kami. Menang, berapa pun skornya,” ujar asisten pelatih Bejo Sugiantoro dikutip dari laman resmi Persebaya.

Bejo menambahkan, pemain-pemain Persebaya akan bermain dengan ciri khas arek Suroboyo. Ia pun menganggap laga final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC tak ubahnya sebagai sebuah jihad.

“Kami akan bermain ngeyel dan ngosek seperti ciri khas kami selama ini. Bagi kami ini ibarat jihad, harus dilakoni dengan segenap jiwa raga,” tegas mantan bek legendaris Persebaya tersebut.

Meski tampil di kandang, Persebaya wajib mewaspadai ketajaman Arema FC yang mampu membukukan 10 gal dalam tiga pertandingan terakhir di Piala Presiden 2019.

Apalagi, dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Arema FC punya rekor lebih baik dari Persebaya dengan catatan dua kemenangan, yakni di kompetisi Liga 1 2018 dan turnamen sepak bola Piala Gubernur Katim 2018.

Sedangkan Bajul Ijo hanya mampu meraih satu kemenangan. Itu terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 musim lalu, Bajul Ijo mampu mengalahkan Singo Edan di Gelora Bung Tomo lewat gol tunggal Misbakus Solikin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT