Liga Indonesia

Perwakilan FIFA dan AFC Bakal Datang ke Indonesia, Ada Apa?

Selasa, 9 April 2019 16:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Gusti Randa, dalam acara Exco PSSI./Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Gusti Randa, dalam acara Exco PSSI./Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Delegasi FIFA dan AFC dipastikan bakal datang ke Indonesia. Melalu surat yang dikirim ke Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), perwakilan FIFA dan AFC disebut datang ke Indonesia untuk membantu masalah yang kini dialami PSSI.

Sebelumnya, kepastian berlangsungnya Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) dinyatakan langsung oleh salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa pada Minggu (07/04/19) lalu.

Namun PSSI saat ini masih menunggu jawaban sekaligus rekomendasi dari induk federasi sepak bola dunia, yakni FIFA untuk kepastian lebih lanjut terkait KLB tersebut.

"Kita prepare Juni, Juli hingga Agustus. Repot kalau ada yang mau cepat-cepat. Sudah ada surat ke FIFA untuk menanyakan. Kita tunggu direct letter-nya. Sudah dua minggu lalu bersurat ke FIFA," ucap Gusti Randa.

Surat yang dikirimkan PSSI tampaknya langsung mendapat respon dari FIFA, dan Head of Member Associations Governance Services, Luca Nicola disebut datang ke Jakarta untuk mengatasi permasalahan sepak bola Indonesia.

Dalam surat balasan melalui email ke Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto itu, disebut jika perwakilan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada 10 dan 11 April 2019 mendatang.

"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI  mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi.

Kami mohon dengan sangat pada anda untuk menyampaikan informasi ini kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha terkait dengan program kunjungan delegasi ini. Kami menunggu konfirmasi dari anda jika suatu pertemuan memang diperlukan." tulis surat FIFA tersebut.

© Kemenpora
email balasan dari Luca Nicola ke Sesmenpora terkait kedatangannya ke Jakarta Copyright: Kemenporaemail balasan dari Luca Nicola ke Sesmenpora terkait kedatangannya ke Jakarta

PSSI sendiri memang tengah menjadi sorotan tajam, terlebih usai petinggi induk sepak bola tertinggi Indonesia itu ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola Indonesia.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%