Liga Indonesia

Dijagokan Jadi Ketum PSSI, Ini Respons Najwa Shihab

Sabtu, 6 April 2019 21:29 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Presenter Najwa Shihab dapat dukungan jadi Ketua Umum PSSI Copyright: © Getty Images
Presenter Najwa Shihab dapat dukungan jadi Ketua Umum PSSI

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini banyak masyarakat yang meminta jurnalis kawakan, Najwa Shihab bisa menempati posisi Ketua Umum PSSI. Namun, Najwa menolak dengan tegas dan mengaku tidak tertarik duduk di kursi tertinggi induk sepak bola Indonesia tersebut.

Hal ini diungkapkannya dalam acara Young On Top National Conference di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Sabtu (06/04/19) sore. 

"Saya tidak mau jadi Ketua PSSI. Karena saya bukan orang yang tepat. Jadi penting untuk cari orang tepat. Dan harus berani ngaku kalo kita bukan orang yang tepat. Karena kalo engga lingkaran setan mafia bolanya gak akan keputus," tegas Najwa Shihab. 

Wanita yang akrab disapa Nana tersebut mengatakan, jika sosok yang kerap kali menjadi Ketua Umum PSSI merupakan seorang politisi, orang yang punya kepentingan, ataupun pengusaha sehingga bisa mengatur semua.

Selain itu, Nana juga menegaskan agar kasus ini bisa ditumpas sampai habis dengan bukan hanya mengganti ketua namun juga memutus tali generasi yang dianggap bisa merusak wajah sepak bola Indonesia 

"Menurut saya yang pertama bukan hanya ganti ketuanya, tapi potong satu generasi karena semuanya sudah busuk," pungkasnya. 

Sebelumnya, warganet sempat menilai Najwa Shihab merupakan sosok yang pas menggantikan posisi Joko Driyono di PSSI. Hal ini lantaran pengalamannya sebagai seorang jurnalis yang dapat memecahkan masalah, dan berani mengungkapkan fakta adanya kasus mafia bola dalam sepak bola Indonesia.

Berkat keberaniannya mengangkat kasus tersebut, sehingga muncul dukungan sangat besar dari seluruh suporter Indonesia yang bersatu padu untuk memberantas skandal yang mengguncang dunia si kulit bundar Indonesia ini. 

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM