Liga Indonesia

PSIS Sodori Kontrak Jangka Panjang kepada Mantan Kapten Timnas Indonesia

Selasa, 9 April 2019 14:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Tribun Jateng/dok
General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto. Copyright: © Tribun Jateng/dok
General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menambah amunisi pemain di lini belakang menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Manajemen Laskar Mahesa Jenar baru-baru ini mengikat bek sayap belia bernama M. Ryan Ardiansyah.

Tak tanggung-tanggung, mantan kapten Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia ini dikontrak jangka panjang selama tiga tahun. Hal itu ditegaskan General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto saat dikonfirmasi INDOSPORT.

"Setelah ikut trial dan tim pelatih merekomendasikan kontrak jangka panjang. Alhamdulillah, Ryan setuju untuk bergabung dengan PSIS selama tiga tahun ke depan," ungkap Liluk, Selasa (9/4/19).

Liluk memaparkan, alasan kuat memberi kontrak tiga musim mengingat kualitas Ryan sudah dipantau sejak masih menimba ilmu di PPLP Jawa Tengah beberapa tahun silam. PSIS memang berencana mengontrak bek berusia 22 tahun tersebut usai lulus dengan sejumlah pemain lain.

"Namun, ternyata ada progam PPLM dari Kemenpora untuk proyeksi SEA Games meski belakangan ternyata batal. Sekarang, pemain dibolehkan mencari klub sendiri dan kami akhirnya memboyong Ryan," kata dia.

Dengan direkrutnya eks pemain Persiwa Wamena itu, Liluk memastikan slot bek sayap sudah terisi penuh, meski tidak menutup kemungkinan jika PSIS akan menambah pemain lagi di posisi lain.

"Jadi sebelum pendaftaran ditutup, kami akan mencari pemain sesuai rekomendasi pelatih. Jika masih butuh lagi, tentu kami bergegas memburu pemain," tegasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT