Liga Inggris

Selebrasi Gol Hazard untuk Mengenang Sang Idola

Selasa, 9 April 2019 16:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea usai gol Eden Hazard. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea usai gol Eden Hazard.

INDOSPORT.COM – Ada yang unik dari selebrasi megabintang Chelsea, Eden Hazard, sesaat setelah mencetak gol kala Chelsea menaklukkan West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (09/04/19) dinihari WIB.

Dilansir dari situs Marca, Hazard melakukan selebrasi yang tidak biasa usai mencetak gol pada menit ke 24. Hazard melakukan selerasi ‘Topo Gigio’ yang dipopulerkan oleh sang idola yang merupakan playmaker Argentina, Juan Roman Riquelme.

Selebrasi ‘Topo Gigio’ adalah selebrasi dengan mengangkat tangan lalu menempelkannya ke daun telinga. Seakan-akan selebrasi ini bermakna ingin mendengar lebih jelas riuh penonton usai sang pemain mencetak gol.

Selebrasi ini diperkenalkan oleh Riquelme tepat 18 tahun yang lalu kala Boca Junior menghadapai rivalnya, River Plate. Usai mencetak gol, Riquelme melakukan selebrasi ‘Topo Gigio’ di hadapan penonton.

Meski secara terang-terangan Hazard mengungkapkan bahwa Zidane adalah idolanya dari kecil, namun sosok Riquelme ternyata juga merupakan idola pemain sepak bola asal Belgia tersebut.

Hal ini diketahui dari akun twitternya @HazardEden10. Dalam cuitannya, Hazard menuliskan ucapan terima kasih kepada Riquelme usai Riquelme memutuskan gantung sepatu pada tahun 2015.

Selama 18 tahun berkarier, Riquelme hanya membela tiga klub saja, yakni Boca Juniors, Barcelona, dan Villarreal. Riquelme dikenal sebagai playmaker murni dengan skill mumpuni yang berhasil membuatnya menjadi pujaan publik Argentina.

Riquelme mampu membawa Villarreal saat itu meraih dua trofi piala Intertoto dan 11 gelar bersama Boca Juniors. Riquelme juga mengantongi 51 caps bersama Timnas Sepak Bola Argentina dan mencetak 17 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT