Liga Spanyol

Bertahan Enam Tahun, Real Madrid Habiskan Rp3,7 Triliun Bagi Gareth Bale

Rabu, 10 April 2019 03:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Meski performanya tak konsisten, Real Madrid tetap mempertahankan Gareth Bale selama enam tahun. Dalam kurun waktu tersebut mereka telah menghabiskan dana sebesar Rp3,7 triliun bagi pemain Wales itu.

Dikutip dari AS, Bale resmi diboyong Los Blancos dari klub Inggris, Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dengan mahar sebesar 101 juta Euro atau setara Rp1,6 trilun.

Pengeluaran klub untuk membayar gaji Bale juga masuk dalam komponen pengeluaran. Diketahui, Bale mendapatkan gaji 18 juta euro atau setara Rp286 miliar per tahun dalam tiga tahun pertamanya bersama klub.

Setelah perpanjangan kontraknya yang akan berjalan hingga tahun 2022, gajinya meningkat menjadi 27 juta euro atau Rp430 miliar per tahun. Jadi total  pengeluaran klub untuk Bale sebesar 236 juta euro atau setara Rp3,7 triliun.

Hingga kini, Bale telah mencetak 102 gol untuk Los Blancos. Ini membuat setiap golnya seharga dengan Rp31,8 miliar.  Sejak datang ke Santiago Bernabeu, Bale sering didera cedera sehingga hanya bermain dalam 225 pertandingan.

Bagi sebagian besar penggemar Madrid, musim debut Bale merupakan waktu terbaiknya dimana ia berhasil mengantongi 22 gol dalam 44 pertandingan selama musim 2013/14.

Capaian itu jauh berbeda dengan apa yang ia lakukan di musim 2016/17 di mana ia hanya menemukan mencetak 9 gol saja dalam 27 pertandingan. Di musim ini, ia didera cedera bertubi-tubi.

Jelang akhir musim, Bale lagi-lagi digosipkan akan hengkang dari Madrid. Kabarnya ia tertarik kembali bermain di Liga Inggris dan kini tengah menjalin komunikasi dengan Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT