Bola Internasional

Aksi Legenda Barcelona Cetak Dua Gol di Kompetisi Asia

Rabu, 10 April 2019 13:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Xavi Hernandez saat membela klubnya saat ini, Al Sadd. Copyright: © Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Xavi Hernandez saat membela klubnya saat ini, Al Sadd.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, berhasil mencetak dua gol untuk klubnya asal Qatar, Al-Sadd, di pertandingan Liga Champions Asia 2019 melawan Pakhtakor pada Selasa (9/4/19).

Gol pertamanya ia cetak pada menit keenam setelah menerima umpan mendatar dari sisi kanan lapangan dari Baghdad Bounedjah. Xavi yang berada di kotak enam belas menyarangkan bola lambung ke pojok kanan atas gawang yang dijaga oleh Sanjar Kuvvatov.

Ia kembali mencetak gol ke gawang tuan rumah lewat tendangan bebasnya pada menit ke-16. Ia mengarahkan bola ke sudut yang sama seperti gol pertamanya dari jarak 25 meter. Kuvvatov hanya terdiam melihat bola melewati pagar betis dan meluncur deras ke gawangnya.

Namun, dua gol legenda Barcelona itu belum cukup untuk membantu timnya meraih kemenangan. Al-Sadd ditahan imbang akibat dua gol dari Khojiakbar Alijonov pada menit sembilan dan Dragan Ceran empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Xavi sendiri tidak bermain penuh pada laga tersebut. Ia digantikan oleh pemain sepak  bola asal Qatar, Ali Assadalla, pada menit ke-82.

Hasil imbang ini membuat Al-Sadd berada di peringkat kedua klasemen grup D dengan raihan empat poin. Al-Sadd hanya berjarak satu poin dengan Pakhtakor yang berada di posisi puncak.

Kedua tim sepak bola  yang sama-sama memuncaki klasemen sementara liga domestik masing-masing ini akan kembali bertemu di lanjutan laga Grup D Liga Champions Asia pada Senin (22/4/19).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%