Liga Indonesia

Khofifah Janji Tanggung Biaya Bonek yang Tewas Sebelum Final Piala Presiden

Rabu, 10 April 2019 11:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Bonek membawa jersey bernomor 19, nomor yang dikenakan Eri Irianto. Rabu (03/04/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Bonek membawa jersey bernomor 19, nomor yang dikenakan Eri Irianto. Rabu (03/04/19).

INDOSPORT.COM - Kejadian tewasnya seorang Bonek yang hendak menyaksikan final Piala Presiden 2019 Persebaya vs Arema FC mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (09/04/19).

Lewat kolom komentar pada salah satu unggahannya di media sosial instagram, Khofifah menjelaskan bahwa dirinya sudah tahu apa yang menjadi penyebab tewasnya salah seorang Bonek tersebut. Bahkan dirinya sudah memerintahkan agar korban langsung dibawa ke rumah sakit selepas kejadian. 

"Info ke saya ananda sedang lari ngejar truck di jl. Sememi terjatuh langsung dibawa ke RS. DR.Soetomo," tulis Khofifah.

Wanita 53 tahun itu pun meminta agar korban setelahnya juga diantarkan ke keluarga, tanpa perlu khawatir akan biaya rumah sakit, yang sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

"Saya minta diurus dan segera diantar ke keluarga di Jember, semua atas tanggungan Pemprov. Kami berduka cita semoga husnul khotimah," terang Khofifah.

© instagram.com/khofifah.ip
Pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah yang akan tanggung biaya Bonek yang tewas, Selasa (09/04/19). Copyright: instagram.com/khofifah.ipPesan Gubernur Jawa Timur Khofifah yang akan tanggung biaya Bonek yang tewas, Selasa (09/04/19).

Sebelum kejadian sendiri Khofifah memang sudah menaruh perhatian lebih kepada partai final Piala Presiden 2019, karena kedua tim yang bertanding merupakan klub yang berasal dari Jawa Timur. 

Apa lagi keduanya dikenal memiliki suporter yang fanatik dan tak harmonis satu sama lain. Sehingga Khofifah juga sempat menyampaikan imbauan perdamaian di antara kedua belah kubu..

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

901