Liga Champions

Man United vs Barcelona: Lukaku Beberkan Cara Bantai La Blaugrana

Rabu, 10 April 2019 16:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Selebrasi Pemain Manchester United, Romelu Lukaku Copyright: © The Sun
Selebrasi Pemain Manchester United, Romelu Lukaku

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 antara Manchester United vs Barcelona, Kamis (11/04/19) dini hari WIB, Romelu Lukaku membeberkan cara untuk membantai klub berjuluk La Blaugrana.

Laga yang akan digelar di Old Trafford itu akan menjadi pertandingan yang sengit bagi Man United, karena mereka akan menghadapi klub papan atas LaLiga Spanyol yang memiliki sederet pemain bintang terutama Lionel Messi.

Hal ini pun diakui oleh Romelu Lukaku, yang mengatakan bahwa El Barca (julukan lain Barcelona) merupakan klub tangguh yang tak akan menyesuaikan diri dengan permainan lawan dan sulit untuk menemukan kelemahan mereka.

Untuk mengatasi ancaman yang dilakukan oleh kubu Ernesto Valverde, Lukaku mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan cerdas dan lebih fokus dari biasanya sebagai cara agar timnya berhasil mengalahkan Barcelona.

“Kami harus tetap fokus dan melakukan kesalahan sedikit mungkin, kami tak boleh larut dalam strategi lawan karena mereka bukan tim yang beradaptasi dengan gaya permainan lawan,” tutur Lukaku, dilansir dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

“Kami juga harus bermain dengan cerdas dalam melihat dan memanfaatkan peluang serta hal-hal yang tak perlu kami lakukan untuk mencegah kesalahan,” imbuhnya.

Pertandingan ini merupakan pertama kalinya bagi pemain sepak bola asli Belgia itu mencapai babak perempatfinal Liga Champions, dan membuatnya berambisi untuk terus mencetak gol karena ia berhasil mewujudkan mimpinya.

Nantinya setelah menjalani laga leg pertama, kedua tim akan kembali bertanding di Camp Nou yang merupakan markas Barcelona pada 17 April mendatang.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT