Liga Champions

Manchester United vs Barcelona: Smalling Yakin Mampu Hentikan Messi

Rabu, 10 April 2019 14:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Chris Smalling, bek tengah Manchester United, yakin dapat mengentikan Lionel Messi malam nanti. Copyright: © Getty Images
Chris Smalling, bek tengah Manchester United, yakin dapat mengentikan Lionel Messi malam nanti.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Manchester United vs Barcelona, bek andalan Setan Merah, Chris Smalling mengungkapkan bahwa ia yakin dapat menghentikan megabintang Barcelona, Lionel Messi, Kamis (11/09/19) dinihari WIB.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang dilansir dari Football Espana, Smalling yang mendampingi Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa ia akan menghentikan Messi malam nanti. Menurutnya, hal tersebut bukanlah suatu kemustahilan.

"Menghadapinya (Messi) adalah tantangan bagi saya. Saya akan menikmatinya," ujar Smalling.

Meski begitu, Smalling tidak menganggap remeh Messi. Baginya, Messi adalah salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Namun, Smalling tidak hanya akan berfokus kepada Messi semata dan mengingatkan rekan-rekannya bahwa masih ada 10 pemain lain yang akan membahayakan MU.

"Saya akui Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Tapi di Barcelona masih ada 10 pemain lain yang hebat. Tentu kami tidak akan fokus kepada Messi saja," tambahnya.

Messi musim ini menjadi sosok yang menakutkan bagi kubu lawan. Pasalnya, pria asal Argentina ini sudah mencetak 43 gol dalam 40 pertandingannya musim ini. Bahkan, di kancah domestik, Messi memuncaki daftar top skorer sementara  dengan 33 gol dari 31 pertandingan di La Liga.

Total, selama berkarier bersama Barcelona selama 14 tahun, Messi menyarangkan 595 gol dalam 677 pertandingan yang ia jalani.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT