Liga Spanyol

Soal Paul Pogba, Manchester United Sukses Kalahkan Barcelona

Rabu, 10 April 2019 02:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COMBarcelona ternyata pernah tertarik mendatangkan Paul Pogba pada saat pemain Timnas Prancis tersebut masih berada di Juventus. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden klub Catalan saat ini, Josep Maria Bartomeu.

Menurut pemaparan Bartomeu,  ia sudah bertemu dengan pihak Juventus dan mengatakan pada mereka bahwa Barcelona akan sangat tertarik jika suatu saat mereka memutuskan untuk menjual pemain.

“Saat itu, Juventus memberi tahu kami dan mengatakan bahwa mereka ingin menjual pemainnya,” kata Presiden Barcelona tersebut dikutip dari ESPN FC.

Lebih lanjut lagi, Bartomeu mengatakan bahwa pemain yang pada saat itu ingin dijual Juventus adalah Paul Pogba. Presiden terpilih yang menggantikan Sandro Rosell tersebut menyebutkan bahwa financial klub yang tidak cukup baik pada saat itu membuat mereka akhirnya hanya punya pilihan untuk mengikhlaskan Paul Pogba pergi ke Manchester United.

“Juve mengabari kami dan memberi tahu segala hal yang harus kami lakukan untuk bisa mendatangkan Pogba. Namun kondisi keuangan klub yang sedang tidak memungkin pada saat itu, membuat kami kalah bersaing dengan Manchester United,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Paul Pogba merapat kembali ke Old Trafford sebagai pemain termahal di tahun 2016 lalu dengan mahar 105 juta euro (setara 1,67 triliun rupiah) dan dikontrak sampai tahun 2021 mendatang.

“Paul Pogba pun akhirnya pergi Manchester United dan menjadi salah satu pemain yang berpengaruh di sana. Dia adalah pemain bintang dunia,” pungkasnya.

Barcelona dan Manchester United akan kembali bertemu di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19. Barcelona akan lebih dulu bertandang ke Stadion Old Trafford pada Kamis (11/04/19) mendatang, dan selanjutnya giliran Manchester United yang akan bertandang ke Stadion Camp Nou pada Rabu (17/04/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT