Bola Internasional

Saddil Ramdani Jadi Pemain U-23 Termahal di Liga Malaysia

Rabu, 10 April 2019 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani ternyata menjadi pemain sepak bola U-23 termahal yang ada di kompetisi Liga Malaysia. Copyright: © Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani ternyata menjadi pemain sepak bola U-23 termahal yang ada di kompetisi Liga Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Indonesia, Saddil Ramdani, menjadi pemain sepak bola U-23 termahal di Liga Malaysia saat ini. Menurut Transfermarktt, pemain sayap ini memiliki nilai transfer sebesar 150 ribu euro atau sekitar Rp2,3 miliar.

Media olahraga asing Foxsport Asia merilis daftar pemain termahal di bawah usia 23 tahun yang bermain di Liga Malaysia saat ini.  Secara mengejutkan, Saddil menjadi satu-satunya pemain asing di Malaysia yang memuncaki daftar tersebut.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun ini mengalahkan empat pemain Liga Malaysia lainnya yang merangsek ke lima besar. Syahmi Safari yang bermain di Selangor FA menduduki peringkat kedua daftar dengan nilai transfer 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar.

Di peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Safawi Rasid dari Johor Darul Ta’zim dan Ifwat Akmal Che Kassim yang merumput di Kedah FA, di mana keduanya memiliki nilai transfer 75 ribu euro atau Rp1,1 miliar.

Sementara di peringkat terakhir, Akhyat Rashid yang merumput di Johor Darul Ta’zin hanya memiliki nilai transfer 50 ribu euro atau sebesar Rp797 juta.

Saddil, memutuskan hijrah ke Negeri Jiran bersama Pahang FA pasca meninggalkan klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia), Persela Lamongan, pada Januari 2019 lalu.

Meski berkarier di Malaysia, Saddil baru-baru ini juga membela Timnas Indonesia U-23  untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Saddil sendiri sudah menjadi langganan memperkuat Timnas Indonesia sejak di level U-17 hingga kini dirinya menjadi pemain kunci timnas senior dengan mencatat lima penampilan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

439