Liga Champions

Sama Seperti Cruyff, Nama Cristiano Ronaldo Dinilai Akan Tetap Abadi

Rabu, 10 April 2019 17:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Barcelona dan Manchester United, Jordi Cruyff, menganggap megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang akan tetap abadi di era sepak bola modern.

Pemain berkebangsaan Portugal itu tampil luar biasa dalam musim debutnya bersama Juventus. Dia berhasil mencetak 24 gol plus 12 assist dari total 34 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Menjelang pertandingan perempat final Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Juventus, Rabu (10/4/19), Jordi membandingkan Ronaldo dengan sang ayah, Johan Cruyff, yang memiliki karier legendaris sebagai seorang pemain dan pelatih bersama Belanda dan Barcelona.

“Dalam sepak bola, ada begitu banyak makhluk hidup dan sangat sedikit saja yang abadi. Saya bisa mengatakan itu, seperti ayah saya, Ronaldo akan selalu diingat selamanya,” kata Jordi Cruyff kepada Gazzetta dello Sport.

“Bersama dengan Messi, tanpa harus mengatakan siapa yang terbaik. Banyak pemain memiliki tahun-tahun yang hebat, tetapi hanya mereka yang menjalani 15 tahun secara luar biasa,” tambahnya.

Ronaldo diprediksi akan kembali bermain dan siap mengacaukan lini belakang Ajax setelah sempat absen dalam tiga pertandingan terakhir Juventus di ajang Serie A akibat mengalami cedera hamstring. Dia bisa menjadi kunci kelolosan tim menuju semifinal Liga Champions 2018/19.

Sekadar mengingatkan, Ronaldo pernah lima kali mengangkat trofi Si Kuping Besar, sekali bersama Manchester United (2007/08) dan empat kali bareng Real Madrid, di mana tiga di antaranya dimenangi secara beruntun (2013/14, 2015/16, 2016/17, 2017/18). 

PENULIS: Risto Risanto

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT