Bola Internasional

Tampil Menyerang, Garuda Select Telan Kekalahan Hadapi Klub Gurem Inggris

Rabu, 10 April 2019 08:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv Copyright: © supersoccer.tv
Garuda Select jelang pertandingan menghadapi klub sepak bola Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) malam. supersoccer.tv

INDOSPORT.COM - Program PSSI menimba ilmu di sepak bola Inggris, yakni Garuda Select alami kekalahan menghadapi klub gurem Inggris, Preston North End, Selasa (09/04/19) kemarin malam.

Setelah harus menerima pelajaran dalam kekalahan menghadapi Brighton Hove Albion U-18 di pertandingan sebelumnya, Garuda Select kembali melakoni laga uji coba dengan klub Inggris lainnya.

Kali ini, lawan yang dihadapi merupakan klub gurem yang bermain di kasta kedua sepak bola Inggris, Divisi Championship, yaitu Preston North End U-18.

Menghadapi klub yang notabene kastanya lebih rendah dari lawan sebelumnya, Garuda Select pun mencoba menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal.

Baru dua menit berjalan, Garuda Select menciptakan peluang melalui kecepatan Mochammad Supriadi yang mengganggu pemain bertahan Preston North End menguasai bola.

Bola yang berhasil didapat Supriadi diberikan kepada Bagus Kahfi, sayang penyelesaian pemain yang baru mengikat kontrak dengan Barito Putera itu masih bisa diamankan kiper lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Terus menggempur pertahanan Preston North End, menit ke-24, Bagas Kaffa berhasil menanduk tendangan sudut namun sayang sekali bola bisa dimentahkan oleh bek lawan yang tepat di garis gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Memulai babak kedua, Garuda Select tak menurunkan tempo permainan dengan peluang nyaris gol dari Amanar Abdillah. Sepakan first touch penggawa Persib U-16 itu membentur tiang gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Tampil impresif, Garuda Select secara mengejutkan kebobolan menit ke-75. Terlalu nyaman dalam menyerang, membuat pertahanan Garuda Select tampak lengah.

Preston North End pun tampil makin percaya diri dengan memanfaatkan postur badan mereka. Sebelum pertandingan berakhir, skor berhasil diubah menjadi 2-0.

Pertandingan menghadapi Preston North End ini merupakan laga uji coba yang ke-11 kalinya untuk Garuda Select yang diasuh oleh Des Walker selama menimba ilmu di sepak bola Inggris.

Empat kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah termasuk pertandingan ini, menjadi statistik Garuda Select selama di Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Garuda Select Lainnya Hanya di INDOSPORT

368