Liga Champions

Tottenham vs Manchester City: Kane Cedera Karena Kesalahannya Sendiri

Rabu, 10 April 2019 19:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/BenDinnery
Detik-detik kaki Harry Kane diinjak oleh Fabian Delph di pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di babak 8 besar Liga Champions, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. twitter.com/BenDinnery Copyright: © twitter.com/BenDinnery
Detik-detik kaki Harry Kane diinjak oleh Fabian Delph di pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City di babak 8 besar Liga Champions, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. twitter.com/BenDinnery

INDOSPORT.COM - Penyerang Totteham Hotspur, Harry Kane, mendapatkan kritik atas cara bermainnya yang membuat ia mengalami cedera parah kala menjamu Manchester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2019, Rabu (10/4/19) dinihari WIB.

Kane harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-59 setelah engkel kakinya terinjak oleh Fabian Delph. Ini terjadi akibat Kane berusaha merebut bola hendak dihalau oleh Delph di sisi kiri pertahanan Man City. 

Penyebabnya, Kane dianggap terlalu memaksakan untuk merebut bola padahal bola lebih dulu dikuasai oleh Delph. Terlebih, sang striker juga memiliki riwayat cedera engkel yang membuatnya harus menepi selama 40 hari musim ini.

Tak ayal, cedera yang didapat Kane membuat Pundit maupun pecinta sepak bola mengkritiknya. Melalui Twitter, banyak cuitan yang menyayangkan gaya permainan Kane dan membela Delph.

Menurut Netizen, apa yang dilakukan Delph tidaklah salah karena Kane yang berusaha merebut bola darinya.

Bahkan pendukung Spurs juga turut menyalahkan Kane. Dengan cederanya Kane, mereka akan kehilangan satu sosok penting guna menjalani sisa pertandingan musim ini.

Dengan cedera ini, Kane diramalkan akan absen hingga akhir musim. Mengingat Spurs masih harus bertarung guna memperebutkan posisi empat besar dan juga masih harus menghadapi Man City pada leg kedua, Kamis (18/4/19) dini hari WIB.

Dapat dikatakan, kekuatan Spurs untuk bersaing hingga akhir musim akan berkurang seiring absennya bomber andalan mereka tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT