Liga Champions

Tottenham vs Manchester City: Siapa yang Bersalah atas Cedera Mengerikan Harry Kane?

Rabu, 10 April 2019 09:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images/Express.co.uk
Harry Kane mengalami cedera engkel yang mengerikan di pertandingan Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City. Getty Images/Express.co.uk Copyright: © Getty Images/Express.co.uk
Harry Kane mengalami cedera engkel yang mengerikan di pertandingan Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City. Getty Images/Express.co.uk

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City, Rabu (10/04/19), harus dinodai dengan cedera mengerikan Harry Kane.

Ya, Harry Kane harus mengalami insiden mengerikan dan memilukan hati saat dirinya bertabrakan dengan bek sayap Manchester City, Fabian Delph.

Jika dilihat dari tayangan ulang yang beredar di media sosial, pergelangan atau engkel kaki kiri Harry Kane terlihat jelas diinjak oleh Fabian Delph.

Namun, apakah engkel kaki kiri Harry Kane itu diinjak atau terinjak oleh Delph? Siapa yang salah, apakah Delph atau malah Harry Kane sendiri yang blunder di laga Tottenham vs Manchester City?

Kembali melihat tayangan ulang Fabian Delph vs Harry Kane tersebut, sebelum terjadinya tabrakan, bek Manchester City itu memang ingin melepaskan umpan ke lini depan.

Namun, usai melepaskan umpan lambung ke depan, kaki kanan Delph secara tak sengaja mendarat di engkel kaki kiri Harry Kane. Jadi bisa dibilang ini merupakan insiden yang tak disengaja.

Delph tidak sengaja menginjak engkel Harry Kane, dan striker Spurs itu juga tidak tepat mengarahkan kakinya, yang memang terlihat ingin menghalangi Delph melepaskan umpan.

© BT Sport
Mauricio Pochettino tampak berbicara dengan Fabian Delph usai insiden tabrakan dengan Harry Kane di pertandingan Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City, Rabu (100419) dini hari WIB Copyright: BT SportMauricio Pochettino tampak berbicara dengan Fabian Delph usai insiden tabrakan dengan Harry Kane di pertandingan Liga Champions antara Tottenham vs Manchester City, Rabu (100419) dini hari WIB. BT SPORT

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga sudah menjelaskan di konferensi pers. Di mana sang pelatih juga terlihat berbicara kepada Delph saat pertandingan berakhir.

"Dia mendaratkan kakinya di engkel Harry (Kane). Saya mencoba memastikan bahwa dia tidak sengaja melakukan itu (menginjak engkel). Semuanya tidak disengaja," jelas Pochettino tentang insiden Delph dan Harry Kane.

Di media sosial juga hal ini menjadi bahasan tersendiri. Ada yang menyayangkan wasit tidak memberikan kartu kuning atau merah, bahkan peringatan pun tidak pada Delph.

"Sangat tidak enak dilihat insiden Delph dan Kane. Delph melakukan itu pada kapten Timnas negaranya sendiri, sangat tidak hormat! Bermain keras tapi tidak begini caranya!" kecam netizen dengan akun Twitter bernama @NickCOYS.

Ada juga yang mengatakan bahwa Harry Kane yang bersalah, dia tidak punya perhitungan yang tepat untuk menghalangi umpan yang hendak dilepaskan oleh Delph.

"Harry Kane cedra, dan yang salah adalah dirinya sendiri. Dia salah dengan menempatkan engkelnya sendiri untuk diinjak Delph," ucap akun Twitter bernama @indietroy.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami oleh Harry Kane. Namun, yang jelas ini merupakan engkel di kaki yang sama, saat dia cedera pada Januari 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT