Liga Champions

3 Rekor Serba Pertama yang Muncul Usai Manchester United vs Barcelona

Kamis, 11 April 2019 09:53 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Stu Forster/Getty Images
Fred saat berduel udara dengan Lionel Messi di laga Man United vs Barcelona. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Fred saat berduel udara dengan Lionel Messi di laga Man United vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions antara Manchester United vs Barcelona baru saja berakhir, Kamis (11/04/19) dan memunculkan setidaknya 3 rekor serba pertama.

Meski hanya kalah 1-0 di Old Trafford, nampaknya gol yang tercipta dari gol bunuh diri Luke Shaw membuat kekalahan ini semakin terasa sesak di benak fans Manchester United.

Ya, gol tersebut berawal dari tandukan Luis Suarez yang mengenai Luke Shaw dan masuk ke gawang Manchester United. 

Gol Barcelona tersebut tidak lepas dari peran penting seorang Lionel Messi yang membuat Luke Shaw meninggalkan posisinya. Keunggulan 1-0 bertahan untuk Blaugrana hingga pertandingan berakhir.

Dari pertandingan Manchester United vs Barcelona tersebut, ternyata muncul 3 rekor serba pertama yang sudah dirangkum oleh INDOSPORT untuk Anda semua.

1. Old Trafford Tak Lagi Angker

Yang pertama adalah rekor tiga kekalahan beruntun Manchester United di laga kandang Liga Champions. Ini pertama kalinya terjadi dalam sejarah klub Setan Merah.

2. Rekor 14 Tahun yang Lalu

Pertama kalinya terjadi sejak 14 tahun yang lalu, Manchester United tidak mampu melepaskan satu pun tendangan ke gawang lawan atau shot on target di ajang Liga Champions.

Terakhir kali mereka memiliki statistik seperti ini saat kalah dari AC Milan pada Maret 2005 silam. 14 tahun yang lalu.

3. Tim Terbanyak Koleksi Gol Bunuh Diri

Manchester United kini jadi salah satu tim dengan jumlah gol bunuh diri terbanyak dalam sejarah Liga Champions, yakni 8 gol termasuk gol Luke Shaw di laga Manchester United vs Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

47