Liga Champions

Ajax vs Juventus: Allegri Muliakan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Kamis, 11 April 2019 11:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Ajax pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11-04-19), di Amsterdam Arena. Foto: Koji Watanabe/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Massimiliano Allegri memberikan pujian setinggi langit kepada Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga perempatfinal Liga Champions 2018/19 antara Ajax Amsterdam vs Juventus yang berakhir imbang 1-1, Kamis (11/04/19).

Pertandigan sepak bola yang berlangsung di Cruijff Arena, Amsterdam itu belangsung sengit. Ronaldo berhasil menorehkan gol pembuka pada menit ke-45, sebelum satu menit kemudian bintang Ajax, David Neres juga menjaringkan si kulit bundar.

Ronaldo, yang mencetak gol dari sundulannya berkat memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo dengan baik itu membuat dirinya mencatatkan rekor individu dengan mengemas 125 gol yang ditorehkannya di kompetisi Liga Champions.

Tentu saja penampilan impresif serta sederet prestasi yang dibukukan oleh Ronaldo membuat Allegri selaku juru taktik Bianconeri memberikan pujian kepada striker andalannya tersebut.

“Ronaldo membuktikan bahwa dia merupakan pemain sepak bola dengan level yang berbeda. Teknik permainan serta pergerakannya berbeda dengan pemain lainnya,” ujar Allegri, disadur dari laman berita olahraga AFP.

Juventus yang terus menunjukan perkembangan pesat, ditambah dengan adanya kehadiran Ronaldo membuat Allegri yakin bisa mengantarkan timnya untuk meraih trofi Liga Champions yang terakhir didapatkan pada 1996 silam.

“Kami bagus dalam bertahan, kami juga menunjukan kekompakan. Hal ini bisa menjadi alasan yang bagus untuk berpikir bahwa kami bisa mencapai semifinal dan kemudian meraih trofi juara,” imbuhnya.

Kedua tim sepak bola terbaik Eropa itu sendiri akan kembali bertemu untuk menjalani leg kedua di Juventus Stadium pada 17 April 2019 mendatang untuk memperebutkan tiket menujuk babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM