Liga Indonesia

Arema FC vs Persebaya: Jebolan River Plate Bakar Semangat Bajul Ijo

Kamis, 11 April 2019 16:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Felipe Zanca / Stringer
Damian Lizio (11) saat membela Timnas Bolivia Copyright: © Felipe Zanca / Stringer
Damian Lizio (11) saat membela Timnas Bolivia

INDOSPORT.COM – Gelandang andalan klub sepak bola Indonesia Persebaya Surabaya, Damian Lizio membakar semangat rekan-rekan setimnya jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 menghadapi Arema FC.

Melalui akun Twitter-nya, pemain jebolan tim junior River Plate itu menyuarakan dukungan kepada rekan-rekanya di Persebaya agar tetap fight di markas Arema FC.

Bagi Lizio, saat ini bukan waktunya menyesali hasil imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/04/19) lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu peluang Persebaya untuk menjuarai Piala Presiden 2019 belum tertutup karena masih ada 90 menit lagi di kandang Arema FC. Ia pun mengajak pemain-pemain Persebaya lain untuk berjuang sampai akhir.

Lizio bertekad untuk bermain habis-habisan demi membawa pulang trofi Piala Presiden ke Surabaya.

Seperti diketahui, Persebaya harus puas bermain imbang 2-2 dengan Arema FC pada pertemuan pertama final Piala Presiden 2019. Pada laga tersebut, Bajul Ijo membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui sepakan terukur Irfan Jaya.

Arema FC kemudian membalas melalui gol Hendro Siswanto menit ke-33 memanfaatkan kesalahan lini belakang tuan rumah. Pada babak kedua, Persebaya kembali unggul pada menit ke-71 lewat eksekusi penalti sempurna Damian Lizio.

Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Singo Edan terhindar dari kekalahan setelah Makan Konate mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-78.

Sesuai jadwal, leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/04/19) besok dengan kick-off pukul 19.30 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT