Bola Internasional

Main Bareng Lewandowski, Egy Maulana Vikiri Bawa Lechia Gdansk II Raih Kemenangan

Kamis, 11 April 2019 11:03 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri berhasil mempersembahkan kemenangan dalam laga comeback-nya bersama tim sepak bola Lechia Gdansk II.

Usai membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 akhir Maret lalu, Egy langsung bergabung dengan echia Gdansk. Pemain berusia 18 tahun itu turut dibawa dalam skuat Lechia Gdansk II pada lanjutan IV Liga (kasta ke-5 Liga Polandia) menghadapi Bytovia Bytow di Stadion Bytow, Rabu (10/04/19).

Pada laga tersebut, Egy Maulana Vikri bermain sejak menit pertama. Pemain kelahiran Medan itu menghuni daftar starter Lechia Gdansk II bersama pemain-pemain muda lainnya macam kapten tim Grzegorz Wojtkowiak dan Mateusz Lewandowski.

Mengenakan jersey tandang berwarna merah, Egy menjadi motor serangan Lechia Gdansk II. Laga baru berjalan 9 menit, Lechia membuka keunggulan melalui sepakan gelandang Mateusz Sopocko.

Kondisi lapangan yang sempat diguyur hujan salju membuat bola cukup sulit untuk dikontrol. Hal ini membuat pemain dari kedua tim kesulitan mengembangkan permainan.

Lechia yang lebih menguasai jalannya laga kembali menambah keunggulan pada menit ke-39. Kali ini giliran Daniel Mikolajweski yang masuk papan skor setelah ia sukses mengekseskusi tendangan penalti.

Selepas jeda, tim Lechia Gdansk II melakukan sejumlah perubahan. Menit ke-68, Egy digantikan oleh Sebastian Rugowski. Hingga akhir laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Lechia Gdansk II menutup laga di markas Byovia Bytow dengan kemenangan 2-0.

Berkat kemenangan ini, Lechia Gdansk II naik ke peringkat 3 klasemen sementara IV Liga dengan koleksi 47 poin dari 24 laga. Selanjutnya, tim Lechia Gdansk akan menghadapi tim KTS-K Luzino, Minggu (14/04/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

6