Liga Indonesia

Final Piala Presiden 2019: Adu Rataan Usia Pemain Arema FC vs Persebaya

Kamis, 11 April 2019 18:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Leg kedua partai puncak kompetisi pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/04/19).

Duel Arema FC vs Persebaya yang memperebutkan trofi Piala Presiden bukan hanya duel adu gengsi dua tim Jawa Timur. Laga Singo Edan kontra Bajul Ijo juga merupakan pertarungan dua tim yang sama-sama dihuni banyak pemain muda.

Dari 20 tim peserta Piala Presiden 2019, Arema FC merupakan tim dengan rataan usia pemain termuda keenam. Skuat asuhan Milomir Seslija tersebut memiliki rata-rata usia pemain 25,56 tahun.

Pemain termuda yang dimiliki Arema FC saat ini adalah gelandang Muhammad Rafli yang baru berusia 20 tahun. Sedangkan pemain paling senior di kubu Singo Edan adalah kapten tim Hamka Hamzah yang berusia 35 tahun.

Seperti halnya Arema FC, Persebaya juga merupakan tim dengan kumpulan pemain muda. Tim asal Kota Pahlawan tersebut memiliki rataan usia pemain 26,05 tahun. Rata-rata usia tersebut membuat Persebaya menjadi tim dengan rataan usia pemain termuda kesembilan.

Pemain termuda di skuat Bajul Ijo adalah bek tengah Rachmat Irianto yang baru berusia 19 tahun. Sedangkan pemain tertua Persebaya adalah Otavio Dutra yang berusia 35 tahun.

Dengan banyaknya pemain muda di kedua tim, laga Arema FC vs Persebaya memang menjanjikan tontonan yang seru dan menghibur. Hal ini bisa dilihat pada leg pertama final Piala Presiden 2019 yang berakhir imbang 2-2.

Pada laga tersebut, pemain-pemain muda Arema FC tampil dengan determinasi tinggi sehingga sanggup merepotkan tuan rumah Persebaya yang skuatnya dihuni kombinasi pemain muda dan pemain senior.

Duel lebih seru pun siap tersaji pada leg kedua final Piala Presiden 2019. Persebaya diwajibkan menang jika ingin memboyong trofi Piala Presiden. Sedangkan Arema FC hanya butuh hasil imbang minimal 1-1 untuk menjadi jawara Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Berita Arema FC vs Persebaya dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

78