Liga Indonesia

Gelandang Arema FC 'Palak' Rekan Setimnya yang Berpeluang Raih Gelar Individu Piala Presiden 2019

Kamis, 11 April 2019 16:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bertambahnya usia kian mematangkan Hendro Siswanto, yang merasa malu jika kembali terpancing emosi jelang melakoni Derby Jawa Timur kontra Persebaya pada leg pertama final Piala Presiden, Selasa 9 April. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bertambahnya usia kian mematangkan Hendro Siswanto, yang merasa malu jika kembali terpancing emosi jelang melakoni Derby Jawa Timur kontra Persebaya pada leg pertama final Piala Presiden, Selasa 9 April.

INDOSPORT.COM - Hendro Siswanto mengaku siap memalak tiga rekan setimnya di Arema FC, yang kini berpeluang besar meraih dua gelar individu Piala Presiden. Arema FC akan menantang Persebaya Surabaya di leg kedua final Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, Jumat (11/04/19).

Dengan nada bercanda, Hendro tak sabar ingin juga terciprat bonus dari ketiga rekannya. Mereka adalah Makan Konate, Dedik Setiawan dan Riky Kayame yang masuk pada dua nominasi gelar individu turnamen.

"(Terciprat) bonus? Ya pasti lah kalau itu," tandas Hendsis, panggilan akrab dari midfielder andalan Arema FC tersebut.

Hendro Siswanto nampaknya ingin kecipratan bonus dari rekan setimnya. Dua kategori gelar individu Piala Presiden itu bernilai Rp 150 juta untuk top skorer dan Rp 250 juta untuk pemain terbaik di turnamen.

Gelar pertama siap mereka perebutkan bersama tiga penggawa Persebaya, dalam kategori pemain terbaik turnamen. Konate, Dedik dan Riky bersaing dengan Amildo Balde, Hansamu Yama Pranata dan Manuchehr Jalilov.

Nama terakhir juga menjadi pesaing berat mereka pada kategori top skorer turnamen. Ketiga pilar Arema FC sudah mengoleksi 4 gol, dan terpaut satu gol saja dari Playmaker Persebaya kebangsaan Tajikistan tersebut.

"Tapi kalau bisa ya semuanya. Arema dapat juara, juga meraih (gelar) top skorer dan pemain terbaik," sambung pemain kelahiran Tuban itu.

Selain dua kategori itu, gelar individu juga akan diberikan kepada Pemain Muda Terbaik dan wasit terbaik. Selain hadiah utama bernilai Miliaran rupiah bagi tim yang juara dan runner-up turnamen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT