Liga Spanyol

Hina Wasit, Karier Diego Costa Musim Ini Sudah Berakhir

Kamis, 11 April 2019 18:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Diego Costa diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano di pertandingan Laliga Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu (06/04/19). Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images Copyright: © Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Diego Costa diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano di pertandingan Laliga Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu (06/04/19). Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images

INDOSPORT.COM - Striker klub sepak bola Atletico Madrid, Diego Costa dikabarkan akan mendapat hukuman larangan bermain dalam delapan pertandingan di LaLiga Spanyol.

Mantan pemain Chelsea itu dihukum karena insiden pertengkaran dengan wasit Jesus Gil Manzano yang memberinya kartu merah saat pertandingan Atletico Madrid melawan Barcelona di lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-31, Minggu (7/4/19).

Dilansir dari kanal berita olahraga Marca, Komite Kompetisi Sepak Bola Spanyol akan menghukum Costa dengan larangan bermain di empat pertandingan karena penghinaan terhadap wasit dan empat pertandingan lagi karena mendapatkan kartu merah.

Hanya tersisa tujuh laga sebelum musim ini berakhir, Ini berarti Diego Costa akan melewatkan semua sisa pertandingan Los Rojiblancos di LaLiga Spanyol 2018/19 ini dan satu pertandingan di musim depan.

Seperti yang sobat INDOSPRT ketahui, Diego Costa mendapatkan kartu merah di menit ke-28 karena protes terlalu berlebihan kepada wasit.

Dalam laporan pertandingan, wasit bahkan mengaku mendapat hinaan dari pemain berpaspor Brasil tersebut. Wasit juga mendapat perlakuan kasar ketika Costa melancarkan protes kerasnya.

"Walaupun kartu merah sudah saya keluarkan, Costa masih tetap ada di dalam lapangan untuk mencegah saya mengeluarkan kartu lagi untuk rekan-rekannya dengan memegang tangan saya," tulis Gil Manzano dalam laporan pertandingan dikutip dari Marca.

Tak berhenti disitu, Costa yang masih tak terima langsung mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada sang wasit sebelum ia dihentikan oleh bek Barcelona, Gerard Pique yang menutup mulutnya sambil menuntunnya keluar lapangan

Pertandingan panas tersebut berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-85 dan Lionel Messi satu menit kemudian.

Dengan hasil ini, Blaugrana masih tetap kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2018/19 dengan raihan 73 poin, sedangkan Atletico Madrid berada satu tingkat di bawahnya dengan 62 poin. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

95