Liga Indonesia

Komentar Pedas Legenda Arema FC Asal Chile Soal Tendangan Amido Balde ke Arthur Cunha

Kamis, 11 April 2019 11:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Arema FC asal Chile, Juan Rubio memberikan komentar pedas terkait tendangan Amido Balde ke Arthur Cunha pada leg pertama final Piala Presiden 2019, Selasa (09/04/19) lalu.

Laga sepak bola antara Persebaya Surabaya vc Arema pada leg pertama final Piala Presiden 2019, meninggalkan sorotan negatif bagi Amido Balde.

Pasalnya, striker Persebaya Surabaya tersebut tertangkap kamera secara sengaja menendang kaki bek Arema, Arthur Cunha. Padahal kala itu posisi keduanya sedang tidak dalam duel perebutan bola.

Atas ulahnya yang menendang Arthur Cunha, Balde kemudian mendapatkan kartu kuning. Namun, hal tersebut menjadi sorotan bagi netizen karena sejatinya Balde bisa saja diusir dari lapangan karena aksi tak terpujinya itu.

Tak hanya itu, legenda Arema asal Chile, Juan Rubio pun turut mengomentari insiden yang dilakukan Balde kepada Arthur Cunha. Melalui akun Twitter @JuanRubio_24 ia memberikan komentar pedasnya.

"Kalau sebaliknya pemain Arema pukul begini pemain lawan pasti diskors seumur hidup oleh Komdis PSSI," tulisnya di Twitter.

Usai kejadian yang tak terpuji tersebut, Balde sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Arthur Cunha lewat akun Instagramnya.

Balde mengirimkan pesan kepada Cunha bahwa kejadian itu tidak disengaja. Namun, hal tersebut terjadi karena Balde gagal mengontrol emosinya.

Sekadar informasi, laga leg kedua final Piala Presiden 2019 dijadwalkan bakal berlangsung pada Jumat (12/04/19) besok di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga tersebut, Arema minimal hanya perlu hasil imbang 1-1 untuk bisa meraih gelar juara.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Indonesia lainnya di INDOSPORT.COM

4