Liga Indonesia

Pengakuan Mengejutkan Amido Balde Usai Tendang Bek Asing Arema FC

Rabu, 10 April 2019 09:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Youtube/Football Madness
Amido Balde melakukan tendangan kepada Arthur Cunha di final pertama Piala Presiden 2019, Selasa (09/04/19), di Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © Youtube/Football Madness
Amido Balde melakukan tendangan kepada Arthur Cunha di final pertama Piala Presiden 2019, Selasa (09/04/19), di Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019, meninggalkan sorotan ke sosok Amido Balde.

Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, di laga itu menjadi sorotan setelah terlihat secara sengaja menendang kaki pemain belakang Arema FC, Arthur Cunha. Padahal saat itu posisi keduanya sedang tidak dalam duel perebutan bola sama sekali.  

Setelah mendapatkan tendangan dari Amido Balde, Cunha pun langsung terjatuh dan mendapatkan sorotan. Beruntung pemain asal Brasil itu masih bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sadar akan kesalahan yang telah dilakukannya di atas lapangan, Amido Balde pun akhirnya meminta maaf kepada Arthur Cunha. Lewat media sosial Instagram, Balde mengirimkan pesan ke Cunha.

Dalam pesannya itu Amido langsung menghaturkan permintaan maaf, seraya menyebut apa yang terjadi tak sepenuhnya atas kesengajaannya. Namun tak lebih karena dirinya gagal mengontrol emosi.

"Pertama sama ingin memohon maaf kepada arthur Cunha, kejadian itu tidak sengaja dan saya terpancing oleh emosi," tulis Amido Balde di instastory Instagramnya.

© instagram.com/amidobalde91
Amido Balde meminta maaf kepada bek Arema FC Arthur Cunha lewat instagram, Selasa (09/04/19). Copyright: instagram.com/amidobalde91Amido Balde meminta maaf kepada bek Arema FC Arthur Cunha lewat instagram, Selasa (09/04/19).

Selain aksi kurang terpuji pemainnya, leg pertama final piala Presiden 2019 juga menghadirkan hasil yang kurang mengenakan buat Persebaya Surabaya, karena hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Arema FC. Skor tersebut tentu menjadi modal kurang meyakinkan jelang leg kedua yang akan dihelat di Malang, Jumat (12/04/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%