Liga Champions

Man United vs Barcelona: Untuk Jadi Juara, Valverde Sebut Timnya Harus Menderita

Kamis, 11 April 2019 10:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© as
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde Sebut Timnya Harus Menderita Untuk Menjadi Juara. Copyright: © as
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde Sebut Timnya Harus Menderita Untuk Menjadi Juara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji anak asuhnya setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Man United dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/4//9) dini hari WIB.

Menurutnya, kemenangan tersebut tidaklah diraih dengan mudah. Pasalnya beberapa kali anak asuhannya harus menderita sepanjang laga. Hal ini ia ungkapkan seperti yang dilansir dari berita sports, Footbal Espana. Bagi Valverde, perlu pengorbanan untuk menjadi juara.

"Kami harus menderita (dalam petandingan ini) beberapa kali. Tetapi untuk menjadi juara, kami memang harus menderita," ujar Valverde.

Ucapan Valverde bukanlah omong kosong belaka. Adalah sang kapten dan juga megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang harus merasakan penderitaan sepanjang laga.

© The Sun
Hidung Kapten Barcelona, Lionel Messi berdarah usai duel udara dengan Chris Smalling di pertandingan leg pertama Perempat Final Liga Champions, (10-04-2019). Copyright: The SunHidung Kapten Barcelona, Lionel Messi berdarah usai duel udara dengan Chris Smalling di pertandingan leg pertama Perempat Final Liga Champions, (10-04-2019).

Bahkan Messi harus mendapatkan perawatan karena duelnya dengan bek Man United, Chris Smalling, yang mengakibatkan luka diwajahnya hingga mengeluarkan darah.

Atas insiden tersebut, Messi diragukan dapat tampil pada akhir pekan nanti kala Barcelona menghadapi Huesca dalam lanjutan La Liga. Messi dijadwalkan akan menjalani perawatan dengan staff medis Blaugrana pekan ini.

"Messi mengalami pendarahan hebat (akibat duel dengan Smalling). Dan kini ia harus menepi," tambah Valverde.

Seperti diketahui, Barcelona untuk pertama kalinya dapat menaklukan Manchester United di Old Trafford. Kemenangan tersebut didapatkan melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh bek kiri The Red Devils, Luke Shaw, pada menit ke-12.

Dengan hasil ini, raksasa Catalan mempunyai keunggulan gol tandang menjelang leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (17/4/19) dinihari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT