Liga Champions

Manchester United vs Barcelona: Pasca Benturan dengan Smalling, Messi Jalani Perawatan

Kamis, 11 April 2019 11:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Lionel Messi berdara-darah usai dihantam Chris Smalling di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Lionel Messi berdara-darah usai dihantam Chris Smalling di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images

INDOSPORT.COM - Ernesto Valverde menyatakan bahwa Lionel Messi akan menjalani perawatan medis usai mengalami cedera saat melawan Manchester United dalam laga perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (10/04/19) dini hari WIB. 

Barcelona memperoleh kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 yang digelar di Old Trafford, Kamis (10/04/19) dini hari WIB. Gol tunggal Raksasa Catalan dicetak oleh Luke Shaw, yang bermaksud menghalau bola hasil sundulan Luis Suarez pada menit ke-12. 

Terlepas dari hasil laga tersebut, kapten Blaugrana, Lionel Messi mengalami cedera pada laga ini usai berbenturan dengan bek tengah Manchester United, Chris Smalling.

Dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda, Messi mengalami memar dan hidungnya berlumuran darah akibat insiden tersebut. 

Pada konferensi pers pasca pertandingan sepak bola, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan bahwa kondisi Messi saat ini tidak cukup baik. Untuk itu, ia akan menjalani pemeriksaan dan perawatan medis. 

"Messi harus menjalani pemeriksaan besok untuk mengetahui seberapa dalam lukanya. Dia tampak kuat memang, tapi memar di bagian wajahnya bisa dibilang cukup parah," ujar sang pelatih sepak bola asal Spanyol tersebut. 

Bicara soal kemenangan kali ini, sang pelatih mengaku bersyukur dapat unggul di laga tandang, meski hal itu bersumber dari gol bunuh diri tim lawan. 

Ia juga mengimbau timnya untuk tidak jemawa dan tetap berusaha mempertahankan kemenangan agar dapat melaju ke semifinal Liga Champions 2018/19. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM