In-depth

Manchester United vs Barcelona: Kejeniusan Pique Mengobrak-abrik Hati Iblis

Kamis, 11 April 2019 18:03 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Marcus Rashford berusaha merebut bola dari kaki Gerard Pique. Copyright: © Getty Images
Marcus Rashford berusaha merebut bola dari kaki Gerard Pique.

INDOSPORT.COM - Bek Gerard Pique menjadi bintang kemenangan 1-0 Barcelona atas Manchester United pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4/19).

Barcelona mengamankan kemenangan sekaligus mencetak gol tandang yang amat krusial buat perjalanan menuju semifinal Liga Champions musim ini.

Sebelum duel berlangsung, banyak mata terlalu fokus pada sosok Lionel Messi. Dengan kualitasnya, megabintang Barcelona itu memang patut dicemaskan para penggawa Manchester United, terutama di lini belakang.

Tanpa disadari, ada satu orang pemain Barcelona yang justru sudah bertindak untuk mengacak-acak Man United jauh sebelum laga berlangsung. Sosok yang dimaksud ialah Gerard Pique.

Ketika hasil undian perempatfinal diketahui pada pertengahan Maret lalu di mana Barcelona harus bersua Man United, Pique langsung berkicau di media sosialnya.

"Saya kembali ke rumah kedua saya @ManUtd," begitu tweet dari Pique. Pernyataan serupa ia ulang ketika mengikuti konferensi pers jelang laga tersebut.

Bahkan, Pique semakin membuat fans Man United terharu karena menyebut klub itu masih sebagai tim terbaik di Inggris, terlepas fakta mereka sudah puasa gelar Liga Primer sejak 2013.

"Man United selalu menjadi tim terbesar di Inggris berdasarkan jumlah gelar yang mereka raih," kata Pique.

Sikap positif bek berusia 32 tahun itu disambut baik oleh bos Man United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menjadi rekan setim Pique di Old Trafford.

614