Bola Internasional

Pelatih asal Swiss 'Siksa' Para Pemain PSM Makassar Jelang Lawan Kaya Iloilo FC

Kamis, 11 April 2019 05:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menggelar dua kali latihan dalam satu hari pada Rabu, (10/04/19). Pelatih Darije Kalezic mengungkapkan alasannya memberi porsi latihan lebih kepada Wiljan Pluim dan kawan-kawan.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari persiapan jelang kembali berlaga di Piala AFC 2019, melawan Kaya Iloilo FC di Stadion Panaard, Rabu (17/04/19).

"Kami latihan dua kali selama 60 menit. Kita latihan kekuatan dan teknik hari ini. Ini waktu yang tepat untuk melakukan itu," ujar Darije seusai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Rabu, (10/04/19) sore.

PSM Makassar praktis tinggal memiliki waktu tujuh hari sampai hari pertandingan. Namun kemungkinan besar, Juku Eja akan berangkat ke Filipina dua hari sebelum laga atau sekitar tanggal 14-15 April 2019.

Saat ini PSM masih bertengger di peringkat kedua Grup H AFC Cup 2019. Mereka hanya kalah selisih gol dari Kaya Iloilo FC yang juga mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

"Semua masih mungkin di grup ini dan semua orang pasti tahu, hasil apa yang kita inginkan di Filipina nanti,” ujar Darije beberpaa waktu lalu.

Di sisi lain, PSM Makassar mendapat kabar buruk jelang laga tersebut, yakni sejumlah pilar utamanya harus absen. Mereka adalah Aaaron Evans dan Zulham Zamrun yang terkena akumulasi kartu kuning.