Liga Indonesia

Pembukaan Liga 1 2019 Lawan Persija, Semen Padang Punya Kritik

Kamis, 11 April 2019 03:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Semen Padang Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta vs Semen Padang

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Semen Padang akan bertemu juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, pada laga pembuka musim 2019.

Semen Padang dijadwalkan bertemu Persija Jakarta pada pertandingan pertama Liga 1 2019, Rabu (08/04/19), pukul 20.30 WIB, di tempat yang belum ditentukan.

CEO Semen Padang, Rinold Thamrin telah mendapatkan kabar mengenai pertandingan pembuka tersebut. Meski belum pasti 100 persen, pihak Semen Padang sudah siap jika harus meladeni Persija Jakarta.

“Kita sudah mendengar info laga pembuka melawan Persija Jakarta tersebut. Jika jadwal tersebut sudah pasti ataupun belum, yang jelas pemain kita sudah siap untuk berlaga,” kata Rinold, Rabu (10/04/19), seperti dilansir dari situs resmi klub.

Rinold menjelaskan, Semen Padang kini tengah fokus mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2019 yang tinggal satu bulan lagi.

“Kita rasa tidak ada masalah jika memang kita ditunjuk sebagai tim di laga pembuka. Ini tentunya baik untuk tim kita karena diperhitungkan. Apalagi kita sudah terus mematangkan persiapan tim.”

“Di sisi lain, saat ini manajemen tim juga sedang menyiapkan segala administrasi dan pendaftaran pemain ke PT LIB,” ujar Rinold.

Rinold masih terus mengejar kepastian mengenai jadwal pertandingan. Hal tersebut terkait dengan biaya transportasi udara yang harus dikeluarkan semenjak kenaikan harga tiket pesawat.

“Kita berharap, operator tidak lagi mengunakan sistem home dan away lagi untuk laga yang jaraknya jauh-jauh seperti beberapa musim sebelumnya.”

“Kita mencontohkan laga-laga tandang jauh seperti ke Makassar dan Papua. Kita berharap laga-laga seperti itu nantinya akan sejalan tanpa harus kembali dulu dengan laga kandang,” tambahnya.

Pihak Semen Padang juga mengeluhkan mengenai pertandingan tandang yang jauh. Ia berharap ada solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM