Liga Indonesia

Penuh Tekanan, Persebaya Diprediksi Sulit Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan

Kamis, 11 April 2019 19:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya yakin bisa membalas kekalahan di leg 2 Piala Presiden 2019 melawan Arema FC pada Jumat (12/04/19) di Stadion Kanjuruhan. Meskipun di satu sisi asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mengakui Persebaya akan kesulitan meraih kemenangan di kandang klub bola Indonesia kebanggaan Aremania itu.

Ya, leg 2 ini Arema FC diprediksi bakal bermain habis-habisan dan dari sanalah Persebaya bakal mendapatkan tekanan. Bejo pun sudah mulai memotivasi pemainnya untuk tetap bermain seperti biasanya dan tanpa beban di leg kedua final Piala Presiden 2019.

"Kami memotivasi pemain kami, ini final acuannya pasti harus juara. Kalau pemain itu mau dikenang oleh suporternya maka berikanlah kenangan manis berupa gelar juara," ujar Bejo Sugiantoro pada Kamis (11/04/19).

Keyakinan Bejo Sugiantoro ini kian menjadi lantaran selama dirinya masih aktif sebagai pemain sepak bola dan membela Persebaya Surabaya, ia tak pernah berhasil mengalahkan Arema FC di kandang. Ayah Rachmat Irianto ini tidak pernah menang apabila timnya berlaga melawan Singo Edan di Malang.

"Ini sebagai pembuktian juga, selama 6 kali pertemuan dengan Arema tidak pernah menang. Semoga besok bisa diakhiri, kami harus maksimal disini," tambah Bejo.

Sementara itu, pemain-pemain Persebaya dipastikan sudah siap menjelang pertandingan pamungkas besok. Semua pemain bakal diboyong ke Malang, termasuk sang kapten Ruben Sanadi yang dikabarkan cedera lutut kanan, namun sudah berangsur membaik.

Selain Ruben Sanadi, pemain naturalisasi mereka yakni Otavio Dutra juga sudah siap diturunkan pada derby Jawa Timur tersebut.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT