Liga Europa

Slavia Praha vs Chelsea: Tampil Brilian, Sarri Malah Akan Cadangkan Hazard

Kamis, 11 April 2019 13:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih dan pemain Megabintang Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard saat berada di pinggir lapangan. Copyright: © Getty Images
Pelatih dan pemain Megabintang Chelsea, Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard saat berada di pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nampaknya akan mengistirahatkan Eden Hazard pada laga perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Slavia Praha vs Chelsea di Stadion Sinobo, Jumat dinihari (12/04/19).

Hazard sebelumnya tampil maksimal dengan Chelsea dengan mencetak tiga dol dari dua pertandingan terakhirnya bersama Chelsea. Terakhir dia mencetak seluruh gol Chelsea kala menaklukkan West Ham 2-0 di Stamford Bridge, Selasa lalu (09/04/19).

Alasan Sarri menyimpan pemain asal Belgia ini karena pada akhir pekan nanti timnya akan bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2018/19. Saat ini Chelsea masih butuh poin demi mengamankan posisi masuk zona Liga Champions tahun depan.

Walaupun saat ini The Blues duduk di peringkat tiga klasemen, hal ini belum aman karena pesaing terdekatnya seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal masih menyimpan satu laga dan selisih poin mereka sangat tipis.

© Chelsea
Selebrasi Hazard usai menjadi penyama skor Chelsea melawan Wolves, minggu (10/03/19). Copyright: ChelseaSelebrasi Hazard usai menjadi penyama skor Chelsea melawan Wolves, minggu (10/03/19).

“Saya akan tunggu sampai menjelang pertandingan apakah Hazard siap untuk bertanding atau masih dalam tahap kelelahan,” ujar Sarri seperti dikutip BBC.

“Pertandingan melawan Liverpool juga penting maka kami akan maksimalkan keduanya untuk meraih hasil maksimal,” tambah Sarri.

Kemenangan pada laga Slavia Praha vs Chelsea akan menjadi hal penting bagi Sarri. Sebelumnya ia berhasil mengantarkan Chelsea meraih tiga kemenangan bertutut-turut pada ajang Liga Inggris 2018/19.

Saat ini posisi Sarri di Chelsea memang belum aman karena hasil kurang baik pada beberapa bulan yang lalu. Jika Sarri konsisten seperti tiga pertandingan terakhir nampaknya akan membantu pelatih asal Italia ini mengamankan tempatnya di klub asal London ini musim depan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM