Liga Inggris

Terkuak, Alasan Arsenal Ngebet Incar Bintang PSG

Kamis, 11 April 2019 15:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Christopher Nkunku saat laga bersama PSG. Copyright: © Getty Images
Christopher Nkunku saat laga bersama PSG.

INDOSPORT.COM – Kekurangan daya serang memaksa pelatih Arsenal, Unai Emery, memutar otak mencari pemain pelengkap bagi skuat The Gunners. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini rupanya tertarik dengan pemain muda raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint Germain (PSG), Christopher Nkunku.

Pemain berkebangsaan Prancis ini menjadi incaran utama Arsenal sebagai penambah daya serang sayap bagi The Gunners. Pelatih 47 tahun itu menyatakan perlunya kekuatan tambahan sebagai pelengkap dua pemain tengahnya, yakni Ainsley Maitland-Niles dan Alex Iwobi.

Unai Emery nampakny mencoba memanfaatkan kesempatan setelah Nkunku menolak perpanjangan kontrak dari PSG. Dengan kontrak yang akan berakhir di bulan Juni 2020, musim panas ini akan menjadi momen emas untuk membuat kesepakatan dengan Nkunku.

Sebelum bergabung di Arsenal, Unai Emery sempat melihat potensi yang cukup menjanjikan dari pemain muda berusia 21 tahun itu ketika ia masih menjabat sebagai pelatih PSG.

“Dia (Nkunku) sudah menjalani latihan bersama kami dan perkambangannya cukup menjanjikan dia pemain yang hebat. Saya yakin dia bisa menggantikan posisi Adrien Rabiot saat cedera nanti,” ujar Unai Emery seperti dilansir dari Metro.

Potensi menjanjikan Nkunku menjadi salah satu alasan Arsenal ngebet untuk segera memboyong pemain muda berbakat itu. Kabarnya bos Arsenal itu sudah menyiapkan dana sekitar Rp 555 milyar untuk segera membawa pulang Nkunku ke stadium Emirates.

Kehaidran nkunku juga menjadi solusi bagi Arsenal. Unai Emery kabarnya masih meragukan penampilan Denis Suarez yang dipinjam dari Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT