Liga Indonesia

3 Keuntungan yang Dirasakan PSIM Yogyakarta Pasca Datangkan Arga Permana

Jumat, 12 April 2019 17:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Hendika Arga ketika membela PSIM musim lalu. Copyright: © liga-indonesia.id
Hendika Arga ketika membela PSIM musim lalu.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSIM Yogyakarta baru saja meresmikan pemain barunya, Hendika Arga Permana pada Jumat (12/04/19). Ia diproyeksikan klub yang bermarkas di Stadion Mandala tersebut untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

Nama Arga sebenarnya bukan nama baru untuk fans PSIM. Pasalnya, beberapa tahun terakhir ia memang sempat membela PSIM.

Namun keputusannya untuk pindah ke PSS Sleman pada saat delapan besar Liga 2 musim lalu menimbulkan polemik di pihak suporter klub yang identik dengan warna biru ini.

Pada beberapa waktu lalu nama Arga memang telah diresmikan Bogor FC sebagai pemain baru, namun karena masalah internal di tubuh tim Laskar Kujang membuat beberapa pemain memilih keluar.

Setelah meresmikan Arga, berikut tiga keuntungan PSIM harus merekrutnya musim ini:

Putra Daerah

Hendika Arga merupakan putra asli Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia lahir di Bantul, 25 tahun yang lalu sehingga telah mengenal sepak bola Yogyakarta sejak masih di Sekolah Sepak Bola (SSB).

Biasanya putra daerah yang membela klub daerahnya akan merasakan kebanggaan yang lebih saat berlaga di lapangan.

Gelandang Berkualitas

Walaupun belum pernah memperkuat klub Liga 1, nama Arga dikenal sebagai gelandang dengan kemampuan mampu mengatur ritme permainan dan umpan-umpan cantik yang ia miliki. Kini ia memiliki rekan duet Raphael Maitimo di lini tengah sehingga diprediksi menjadi kekuatan lini tengah yang menakutkan.

Jiwa Leadership

Pemain yang identik dengan nomor punggung delapan ini kapten PSIM musim lalu. Sehingga bukan tidak mungkin ia kembali didapuk memimpin rekan-rekannya kembali di lapangan. Dengan banyaknya pemain musim lalu yang dipertahankan, Arga nampaknya tidak akan kesulitan memimpin rekan-rekannya jika ditunjuk menjadi kapten.

Terus Ikuti Berita PSIM Yogyakarta dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT