Liga Indonesia

Arema vs Persebaya: 2 Sektor yang Perlu Dibenahi Singo Edan di Leg Kedua Final Piala Presiden 2019

Jumat, 12 April 2019 10:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Final Piala Presiden 2019 akan kembali digelar yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat malam (12/04/19).

Pertandingan penentu gelar juara Piala Presiden edisi keempat diprediksi bakal berlangsung sengit, kedua tim sama-sama tidak ingin menyerahkan trofi begitu saja ke lawannya, bermain secara all out nampaknya akan diperagakan oleh dua tim sepak bola asal Jawa Timur tersebut.

Tim tamu yang ingin mengejar produktifitas gol tandang diprediksi akan menyerang dari awal, oleh karena itu Arema FC sebagai tuan rumah harus mewaspadai beberapa hal yang menjadi catatan pasca leg 1 di Surabaya, Selasa lalu.

Kurang Fokus di Awal Pertandingan

Gol cepat Irfan Jaya pada awal pertandingan menjadi bukti kurang fokusnya Arema FC di menit-menit awal. Pertandingan nanti malam skuat Singo Edan harus fokus sejak wasit meniup awal jalannya pertandingan supaya keinginan tim tamu mengejar gol tandang bisa mereka bendung.

Pelanggaran di Sekitar Kotak Terlarang

Gol Damian Lizio melalui titik putih dapat menjadi pelajaran bagi pertahanan Arema FC. Pelanggaran yang bisa menyebabkan penalti harus diminimalisir karena Persebaya memiliki algojo bola mati yang mematikan.

Kapten Persebaya Misbakus Solikin dan Irfan Jaya dikenal memiliki umpan dan tendangan akurat jika mengeksekusi melalui bola mati. Apalagi Bajul Ijo juga memiliki dua bek tinggi besar yakni Oktavio Dutra dan Hansamu Yama yang siap menanduk bola hasil sepakan tendangan bebas.

Malam nanti, duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha diharapkan mampu menjadi benteng pertahanan tangguh skuat Arema FC supaya bisa membawa pulang kembali trofi Piala Presiden ke Malang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM