Liga Indonesia

Piala Presiden 2019: Pesan Mengharukan Tri Rismaharini Jelang Final Arema vs Persebaya

Jumat, 12 April 2019 07:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@SapawargaSby
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau Bonek tidak datang ke Malang pada final kedua Piala Presiden 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Twitter/@SapawargaSby
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau Bonek tidak datang ke Malang pada final kedua Piala Presiden 2019, Jumat (12/04/19), di Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan pesan mengharukan jelang pertandingan final kedua turnamen Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC, Jumat (12/04/19), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dalam pesan yang diunggah melalui akun Twitter @SapawargaSby, Kamis (11/04/19), Risma mengimbau agar Bonek tidak datang menyaksikan secara langsung final Piala Presiden 2019 di Malang.

Larangan yang disampaikan oleh Pemerintah dan induk sepak bola Indonesia, PSSI, tersebut dikeluarkan untuk menghindari bentrokan suporter dan munculnya korban jiwa.

“Untuk anak-anakku Bonek semuanya, sudah ada larangan dari Pemerintah dan PSSI bahwa kalian semuanya tidak boleh berangkat ke Malang.”

“Penyebabnya banyak sekali, di antaranya adalah supaya tidak ada korban lagi. Tolong, satu nyawa bagi keluarganya seperti ribuan orang. Jadi, jangan ada korban lagi,” ujar Risma dengan berpakaian hijau berlogo Persebaya.

Risma menyarankan dan mengajak Bonek untuk mendoakan serta mendukung Persebaya tanpa harus datang langsung ke Malang.

Sementara itu, pada final pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/04/19), Arema berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 2-2.

Pertandingan final nanti rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo yang juga bakal menyerahkan trofi secara langsung kepada juara Piala Presiden 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

180