Liga Europa

Arsenal vs Napoli: Keangkeran Stadion Emirates Belum Terpatahkan

Jumat, 12 April 2019 10:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Napoli pada babak 8 besar Liga Europa, Jumat (12/04/19), di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19 antara Arsenal vs Napoli berakhir dengan skor 2-0, Jumat (12/04/19). The Gunners berhasil membuktikan keangkeran stadion Emirates.

Aaron Ramsey berhasil menceploskan gol pada menit ke-14. Kemudian tim besutan Unai Emery semakin unggul usai bek Napoli, Kalidou Koulibaly melakukan gol bunuh diri pada menit ke-25.

Kemenangan tersebut membuat klub sepak bola yang berbasis di London Utara itu berhasil menjaga keangkeran stadion Emirates setelah kembali memperpanjang tren positif dengan rekor tak terkalahkan di pertandingan kandang.

Menurut catatan statistik dari Opta Joe, pasalnya Pierre-Emerick Aubameyang dkk hanya kalah sekali dari 17 laga kandang yang mereka lakoni sejauh ini.

Arsenal sukses meraih kemenangan dalam 12 pertandingan dan empat kali imbang setiap berlaga di kompetisi Liga Europa. Hanya kalah dari Östersunds FK dengan skor 1-2 di babak 32 besar pada musim 2017/18.

Unai Emery berhasil membuat Arsenal kembali menemukan performa terbaiknya, setelah sebelumnya sempat terpuruk dan menelan kekalahan dibeberapa laga yang mereka lakoni.

Kedua tim sepak bola papan atas Eropa tersebut akan kembali berhadapan di leg kedua yang berlangsung di kandang Napoli, satdion Sao Paolo pada 19 April untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT