Liga Indonesia

Begini Respons Pemkot Padang Atas Kekecewaan Semen Padang soal Stadion

Jumat, 12 April 2019 15:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang memberikan respons atas kekecewaan yang dilayangkan Semen Padang soal rumput Stadion Haji Agus Salim jelang kompetisibola Indonesia kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Melalui Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Al Amin mengatakan pihaknya telah menganggarkan dana di APBD Kota Padang untuk memperbaiki beberapa fasilitas stadion.

Seperti dikutip laman Antara, pembenahan yang dilakukan Dispora Padang meliputi ruang ganti pemain, toilet, pengecatan, dan lainnya. Namun jika ada yang kurang, Semen Padang bisa menutupinya.

"Apabila perbaikan tersebut belum memenuhi standar sebagai kandang tim Liga 1 yang ditetapkan oleh PSSI tentu kami berharap kekurangan itu dapat dipenuhi oleh tim Semen Padang," kata Al Amin di Padang.

Terkait dengan penggunaan Stadion Haji Agus Salim, ia menilai stadion merupakan fasilitas publik yang dapat disewa siapa saja meski nantinya yang bakal menyewa rutin ialah Semen Padang.

© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019 Copyright: semenpadangfc.co.idSkuat Semen Padang di Piala Presiden 2019.

“Stadion ini sarana umum dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Jangan hanya karena Semen Padang telah memperbaiki lapangan sehingga venue ini tidak dapat dimanfaatkan oleh yang lain,” kata Al Amin.

Terakhir ia mengatakan sejauh ini Semen Padang telah mengajukan permohonan kepada pihak Dispora Padang untuk menggunakan Stadion Haji Agus Salim dalam laga kandang di Liga 1 2019 nanti.

Terus Ikuti Update Semen Padang dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.