Liga Indonesia

Semen Padang Kecewa Rumput Stadion Agus Salim Tak Dirawat Pemkot Padang

Jumat, 12 April 2019 14:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Semen Padang merasa kecewa lantaran rumput Stadion Haji Agus Salim yang telah diperbaiki klub malah tak dirawat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

Penuturan tersebut diutarakan oleh Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin seperti tertera situs Antara di Sumatera Barat baru-baru ini.

"Kami telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan rumput demi menghadapi verifikasi yang dilakukan PSSI namun setelah diperbaiki langsung digunakan kembali,” cetus Rinold.

Bagi Rinold, Pemkot Padang semestinya menjaga rumput menjaga rumput yang telah diperbaiki agar dapat digunakan maksimal dalam turnamen Liga 1 2019.

Lebih lanjut semestinya Pemkot Padang memiliki anggaran perawatan stadion karena sebagai penyewa, Semen Padang telah menjalankan kewajiban dengan membayarkan retribusi yang telah ditetapkan.

© Istimewa
Stadion Gelora Haji Agus Salim. Copyright: IstimewaStadion Gelora Haji Agus Salim.

“Kami sebagai penyewa tentu membayar kewajiban yang telah ditentukan dan pemilik stadion tentu harus melakukan pembenahan stadion bukan kami lagi yang melakukan perbaikan,” papar Rinold.

Sebelumnya manajemen Semen Padang bekerja sama dengan PT Lestarindo Soccer Field untuk mengecek kondisi Stadion Haji Agus Salim dan memberikan masukan harus dilakukan pembenahan rumput.

Perbaikan dan penyelarasan lapangan dilakukan agar kembali sesuai standar. Dengan melakukan pembongkaran di beberapa titik dan dilakukan penanaman ulang dan pemupukan secara berkala.

Terus Ikuti Update Semen Padang dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

7