Bursa Transfer

Diincar Juventus, Bek Chelsea Isyaratkan Bertahan

Jumat, 12 April 2019 16:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Bek Chelsea Andreas Christensen dan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub sepak bola Chelsea, Andreas Christensen mengaku masih ingin bertahan di Stamford Bridge menyusul kabar keinginan Juventus untuk merekrutnya.

Juventus memang sedang gencar untuk mencari pemain belakang baru untuk menjadi pelapis Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sudah memasuki usia senja.

Nama Adreas Christensen masuk menjadi salah satu bek yang diperhitungkan Si Nyonya Tua untuk menggantikan peran dua bek andalan Timnas Italia tersebut.

Bahkan direktur olahraga Juventus Fabio Paratici menyebut bahwa Christensen adalah solusi yang paling tepat dan minim biaya untuk Bianconerri. Mereka bahkan sempat mengajukan proposal peminjaman.

Namun klub pemilik Christensen, Chelsea tidak pernah mau untuk meminjamkannya ke klub peraih gelar Scudetto tujuh kali berturut-turut tersebut. Pemain sepak bola berusia 23 tahu itu juga menyatakan masih betah di Stamford Bridge walaupun ia jarang mendapatkan tempat utama.

"Saya memiliki kontrak panjang di sini, dan saya masih bangga menjadi pemain Chelsea. Sudah hampir tujuh tahun saya berada di sini dan mungkin tidak ada yang berubah bagi bagi saya," kata Christensen dikutip dari laman berita olah aga Sky Sports.

"Saya masih sangat berharap akan terus menjadi pemain Chelsea selama mungkin," pungkas pemain berpaspor Denmark tersebut.

Di musim 2018/19 ini, Christensen hanya mendapat kepercayaan untuk mengawal lini belakang The Blues sebanyak empat kali saja. Ia masih kalah bersaing dengan David Luiz dan Gary Cahill.

Menurut data dari Transfermarkt, kontrak Christensen berlaku hingga 2022 mendatang dan ia memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp559 miliar. 

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM