Liga Inggris

Sepakat! Chelsea Sudah Tentukan Masa Depan dari Callum Hudson-Odoi

Jumat, 12 April 2019 10:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Visionhaus/Getty Images
Hudson-Odoi Wonderkid Chelsea yang Diincar Bayern Munchen Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Hudson-Odoi Wonderkid Chelsea yang Diincar Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Inggris, Chelsea, memutuskan akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap mempertahankan wonderkid-nya, Callum Hudson-Odoi, setidaknya hingga kontrak si pemain berakhir.

Hal ini seperti yang dilansir dari berita Sportmole, meskipun jika Chelsea terhindar dari larangan beraktifitas dibursa transfer, Hudson-Odoi akan tetap menjadi prioritas klub. Sebelumnya, The Blues pernah menolak tawaran 35 juta Poundsterling (sekitar Rp647 miliar) dari Bayern Munchen pada Januari lalu.

Meski Hudson-Odoi mulai dipercaya oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, untuk menjadi starter baik di Liga Europa dan dua pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini, namun tetap saja kabar yang mengatakan ia tetap ingin pindah makin santer terdengar.

Hal ini menyusul keinginannya untuk mendapatkan menit bermain yang lebih dan meniru kesuksesan kompatriotnya di Bundesliga Jerman, Jadon Sancho.

Dengan keputusan Chelsea mempertahankan Hudson-Odoi hingga musim depan, tentu hal tersebut akan menjadi sebuah perjudian besar. Klub yang berbasis di London tersebut beresiko akan kehilangan talenta mudanya secara cuma-cuma.

Pasalnya, pemain asli Inggris ini memiliki kontrak yang akan habis pada 2020. Tentu hal ini akan menjadi bom waktu bagi Chelsea sendiri, jika mereka tidak mampu meyakinkan wonderkid-nya untuk memperpanjang kontrak.

Nama Hudson-Odoi kini menjadi perbincangan media Inggris karena performa yang ia tunjukkan baik dikancah domestik maupun di Eropa.

Meski dengan menit bermain yang minim (1.517 menit setara 16 pertandingan), pemain berusia 18 tahun ini mampu mencatatkan statistik menawan dengan berhasil mencetak total enam gol dan tujuh assist di seluruh kompetisi. Ia digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan dan meneruskan jejak senior sekaligus idolanya, Eden Hazard.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT