Liga Inggris

Bangga Jadi Starter, Hudson-Odoi Beri Jersey Chelsea Pada Ibunya

Minggu, 7 April 2019 07:34 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi Copyright: © Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COMCallum Hudson-Odoi merasa bangga diturunkan sebagai starter saat Chelsea bersua Brighton & Hove Albion (04/04/19). Usai laga, pemain muda itu menghadiahkan jersey-nya kepada sang ibu, Jennifer.

Hudson-Odoi telah tampil apik bersama Chelsea di Liga Europa. Dari delapan kali penampilan, ia berhasil mencetak 4 gol dan 2 assists.

Pemain berusia 18 tahun itu bahkan telah empat kali dipercaya oleh sang manajer, Maurizio Sarri, turun dari menit awal di ajang tersebut. Namun, penampilan impresifnya tak membuat Sarri buru-buru mempercayai sang pemain.

Sarri tercatat hanya memberi enam kali kesempatan bermain untuk Hudson-Odoi di Liga Primer Inggris. Dari kesempatan tersebut, pemain sayap itu selalu tampil sebagai pemain pengganti.

Sampai akhirnya Odoi dipercaya turun sebagai starter di laga Chelsea melawan Brighton & Hove Albion (04/04/19) dan bermain selama 90 menit penuh. Hudson-Odoi membayar kepercayaan sang manajer dengan sumbangsih satu assist dan The Blues mengakhiri laga dengan skor telak 3-0.

Kesempatan tersebut menjadi hari bersejarah bagi Hudson-Odoi. Mengutip dari laman berita sports, The Sun, sang pemain kemudian memberikan jersey yang ia pakai kepada ibunya seusai pertandingan.

Maurizio Sarri juga memuji penampilan Hudson-Odoi. Ia menyoroti perkembangan positif pemainnya tersebut yang mulai punya kemampuan seimbang antara menyerang dan bertahan.

“Di awal musim ini, dia (Hudson-Odoi) adalah pemain yang sangat ofensif. Tetapi, sekarang dia adalah pemain yang komplit,” ujar Sarri seperti dikutip dari The Sun (05/04).

Dengan pujian ini, Sarri mungkin akan memberikan menit bermain lebih baik untuk Hudson-Odoi. Selain itu, Chelsea memerlukan pemain bugar untuk menjalani padatnya jadwal di bulan April. Terhitung mulai tanggal 9 April, The Blues akan menjalani enam pertandingan dalam 20 hari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT