Liga Indonesia

Jelang Final Piala Presiden 2019, Ini 2 Keunggulan Arema atas Persebaya

Jumat, 12 April 2019 14:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC saat melakukan selebrasi melawan Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC saat melakukan selebrasi melawan Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COMArema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya di leg kedua final Piala Presiden 2019 pada Jumat (12/04/19) malam nanti. Pertandingan Arema vs Persebaya ini nantinya akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bermain imbang 2-2 di pertemuan pertama, membuat kedua tim diyakini bakal menampilkan permainan maksimal pada malam nanti. Apalagi, pertandingan ini juga memiliki tensi yang sangat tinggi.

Meski demikian, Arema sendiri memiliki keuntungan sebelum berhadapan dengan Persebaya di partai puncak Piala Presiden 2019. Catatan ini bisa saja menjadi modal yang sangat baik untuk Arema.

Berikut INDOSPORT merangkum dua keunggulan Arema sebelum berhadapan Persebaya di leg kedua final Piala Presiden 2019.

Pertahanan Kokoh

Salah satu keunggulan yang dimiliki Arema pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 adalah pertahanan mereka yang terbilang cukup kokoh. Jika melihat dari jumlah kebobolan, pertahanan Singo Edan lebih baik ketimbang Persebaya.

Sejauh ini tim asuhan Milomir Seslija tersebut baru kebobolan enam kali sepanjang turnamen Piala Presiden 2019. Arema berhasil mencatatkan clean sheets sebanyak tiga kali secara beruntun.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSkuat Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Persebaya. Fitra Herdian/INDOSPORT

Sedangkan Persebaya telah kebobolan sebanyak sembilan kali sepanjang turnamen ini. Bajul Ijo mampu meraih clean sheets dua kali ketika berhadapan dengan Tira Persikabo (fase grup) dan Madura United (semifinal).

Lebih Produktif

Selain pertahanan yang kokoh, Arema juga memiliki keunggulan dalam produktivitas. Bahkan Singo Edan berhasil menjadi klub yang paling produktif sepanjang turnamen Piala Presiden 2019.

Arema berhasil mengumpulkan 21 gol sejak awal turnamen pramusim ini. Gol terbanyaknya mereka sarangkan ketika melibas Persita Tangerang di putaran akhir babak penyisihan grup. Saat itu Arema sukses mengemas enam gol.

Sementara itu, Persebaya hanya mampu mengoleksi 15 gol sepanjang turnamen Piala Presiden 2019. Tak seperti Arema, Persebaya tak pernah mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM