Liga Indonesia

Lawan Kaya-Iloilo FC, PSM Makassar Tak Diperkuat Striker Andalannya

Jumat, 12 April 2019 06:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain PSM Makassar usai Ferdinand Sinaga cetak gol

INDOSPORT.COM - Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dipastikan absen saat bertandang ke markas Kaya-Iloilo FCdalam matchday keempat Piala AFC 2019, di Panaad Stadium, Rabu (17/04/19).

Hal itu diungkapkan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic seusai memimpin latihan rutin di Stadion Mattoanging, Kamis (11/04/19). Katanya, Ferdinand tidak akan ikut bersama tim ke Filipina pada 13 April 2019 nanti.

"Ferdinand tidak akan ikut ke Filipina," singkat pelatih berusia 49 tersebut.

Lebih lanjut, Darije menjelaskan alasan dirinya memarkir top skor PSM selama dua musim terakhir tersebut. Menurutnya, kondisi tangan Ferdinand yang cedera belum pulih dan berbahaya jika dipaksakan.

Selain itu, dirinya juga belum bisa memastikan secara detail masalah cedera mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC tersebut.

"Tidak ada yang patah. Urat-uratnya bengkak tapi kita tidak tahu kerusakannya bagaimana. Kita bisa ketahui intu kalau bengkaknya sudah hilang," ujarnya.

Terkait itu, Darije menegaskan bahwa ketidakhadiran The Dragon, julukan Ferdinand Sinaga tak akan membuat strategi Juku Eja berubah. "Tidak ada perubahan dalam startegi penyerangan," pungkasnya.